site stats Cara Agar Discord Tidak Terbuka Otomatis | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Agar Discord Tidak Terbuka Otomatis

Cara Agar Discord Tidak Terbuka Otomatis

Cara Agar Discord Tidak Terbuka Otomatis

Pada saat ini, Discord telah menjadi salah satu platform komunikasi populer yang digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Platform ini memberikan kemudahan dalam berkomunikasi secara online, baik itu untuk keperluan pekerjaan, diskusi kelompok, hingga bermain game bersama. Namun, ada kalanya kita ingin menjaga privasi kita dengan tidak ingin Discord terbuka otomatis setiap kali kita menghidupkan perangkat komputer atau ponsel pintar kita. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara agar Discord tidak terbuka otomatis dan memberikan Anda kendali penuh atas kapan dan bagaimana Anda ingin menggunakan platform ini.

CARA AGAR DISCORD TIDAK TERBUKA OTOMATIS  Cara Menonaktifkan
CARA AGAR DISCORD TIDAK TERBUKA OTOMATIS Cara Menonaktifkan

1. Mengubah Pengaturan Startup Discord di Komputer

Pertama, jika Anda menggunakan Discord di komputer Anda, Anda dapat mengubah pengaturan startup Discord untuk mencegahnya terbuka otomatis. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Discord dan Buka Pengaturan

Buka aplikasi Discord di komputer Anda dan klik pada ikon roda gigi di sudut kiri bawah jendela Discord untuk membuka menu Pengaturan.

Langkah 2: Pilih Bagian Windows Settings

Di jendela Pengaturan, pilih Windows Settings di panel kiri.

Langkah 3: Nonaktifkan Open Discord

Di bagian Windows Settings, Anda akan melihat opsi Open Discord. Pastikan opsi ini dinonaktifkan dengan mematikan tombol geser di sampingnya. Dengan mengaktifkan opsi ini, Discord tidak akan terbuka otomatis ketika Anda menghidupkan komputer Anda.

2. Menonaktifkan Autostart Discord di Mac

Jika Anda menggunakan Discord di perangkat Mac, Anda juga dapat menonaktifkan autostart Discord untuk mencegah aplikasi ini terbuka otomatis. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Menu System Preferences

Klik pada ikon Apple di pojok kiri atas layar Anda dan pilih System Preferences dari menu drop-down.

Langkah 2: Pilih Users & Groups

Di jendela System Preferences, pilih opsi Users & Groups.

Langkah 3: Pilih User Login Anda

Di panel kiri jendela Users & Groups, pilih akun pengguna Anda di bagian Current User.

Langkah 4: Nonaktifkan Discord di Startup Items

Di tab Login Items di jendela Users & Groups, cari dan pilih Discord dari daftar aplikasi yang dibuka secara otomatis saat startup. Klik pada tanda minus (-) di bawah daftar untuk menghapus Discord dari daftar ini. Dengan melakukan ini, Anda akan mencegah Discord terbuka otomatis setiap kali Anda menghidupkan Mac Anda.

3. Mengatur Notifikasi dan Mode Tidur di Aplikasi Mobile

Selain di komputer, Discord juga tersedia dalam versi aplikasi mobile untuk perangkat Android dan iOS. Jika Anda ingin mengatur agar Discord tidak terbuka otomatis di perangkat mobile Anda, Anda dapat menggunakan pengaturan notifikasi dan mode tidur yang tersedia.

Langkah 1: Buka Pengaturan Aplikasi

Buka aplikasi Discord di perangkat mobile Anda dan ketuk pada ikon tiga bar di sudut kiri atas untuk membuka menu.

Langkah 2: Buka Pengaturan

Di menu, gulir ke bawah dan ketuk pada opsi Settings untuk membuka pengaturan aplikasi.

Langkah 3: Pilih Notifications

Di pengaturan aplikasi, pilih opsi Notifications untuk mengatur notifikasi Discord.

Langkah 4: Sesuaikan Pengaturan Notifikasi

Di pengaturan notifikasi, Anda dapat menyesuaikan pengaturan notifikasi Discord sesuai dengan preferensi Anda. Anda dapat mematikan notifikasi atau memilih hanya menerima notifikasi dari server atau teman tertentu. Dengan mengelola pengaturan notifikasi ini, Anda dapat menghindari Discord terbuka otomatis dan hanya menerima notifikasi yang benar-benar penting bagi Anda.

Selain pengaturan notifikasi, Discord juga memiliki fitur Quiet Hours yang memungkinkan Anda mengatur waktu tertentu di mana Anda tidak ingin menerima notifikasi. Dengan mengaktifkan fitur ini dan mengatur jam mode tidur, Anda dapat memastikan bahwa Discord tidak akan terbuka otomatis atau mengganggu Anda saat Anda sedang istirahat.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengatur agar Discord tidak terbuka otomatis dan memberikan Anda kendali penuh atas penggunaan platform ini. Jika Anda ingin menjaga privasi Anda atau tidak ingin terganggu oleh notifikasi yang tidak perlu, mengatur agar Discord tidak terbuka otomatis adalah solusi yang tepat. Selamat mencoba!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment