site stats Cara Beli Token Listrik Di Bjb Digi | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Beli Token Listrik Di Bjb Digi

Cara Beli Token Listrik Di Bjb Digi

Cara Beli Token Listrik di BJB Digi

Pembayaran tagihan listrik adalah salah satu kebutuhan rutin yang harus dipenuhi setiap bulannya. Dengan adanya teknologi digital, sekarang ini kita dapat melakukan pembelian token listrik dengan mudah dan cepat melalui berbagai platform. Salah satu platform pembelian token listrik yang dapat digunakan adalah BJB Digi. BJB Digi adalah salah satu aplikasi perbankan digital yang dimiliki oleh Bank BJB. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi finansial, termasuk pembelian token listrik. Pada artikel ini, akan dijelaskan secara detail mengenai cara beli token listrik di BJB Digi.

Persiapan Sebelum Membeli Token Listrik di BJB Digi

Cara Beli Token Listrik Di Bjb Digi : Syarat & Biaya Admin
Cara Beli Token Listrik Di Bjb Digi : Syarat & Biaya Admin

Sebelum membeli token listrik di BJB Digi, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Pertama, pastikan Anda memiliki akun BJB Digi yang sudah terdaftar. Jika belum, Anda dapat mengunduh aplikasi BJB Digi melalui Google Play Store atau App Store, lalu lakukan registrasi dengan mengikuti petunjuk yang ada. Setelah memiliki akun, pastikan juga Anda memiliki saldo yang cukup di rekening BJB Anda untuk melakukan pembelian token listrik.

Selain itu, pastikan Anda juga mempersiapkan data yang diperlukan untuk melakukan pembelian token listrik. Anda perlu mengetahui ID Pelanggan listrik yang tertera pada tagihan listrik Anda. ID Pelanggan biasanya terdiri dari 12 digit dan dapat ditemukan pada bagian atas tagihan listrik Anda. Selain itu, pastikan juga Anda mengetahui nama penerima dan nomor meter listrik yang akan diisi dengan token listrik.

Cara Beli Token Listrik di BJB Digi

Setelah semua persiapan telah dilakukan, berikut adalah langkah-langkah untuk membeli token listrik di BJB Digi.

Langkah 1: Buka Aplikasi BJB Digi

Buka aplikasi BJB Digi di smartphone Anda dan masuk ke akun Anda dengan memasukkan username dan password yang telah Anda daftarkan sebelumnya.

Langkah 2: Pilih Menu Bayar

Setelah masuk ke akun BJB Digi, pilih menu Bayar yang terletak di bagian bawah layar. Setelah itu, pilih menu PLN Prabayar untuk melakukan pembelian token listrik.

Langkah 3: Masukkan Data Pembelian

Pada halaman pembelian token listrik, Anda akan diminta untuk memasukkan data pembelian, seperti ID Pelanggan, nama penerima, dan nomor meter listrik. Pastikan Anda memasukkan data dengan benar untuk menghindari kesalahan dalam pembelian.

Langkah 4: Pilih Nominal Pembelian

Setelah memasukkan data pembelian, Anda akan diminta untuk memilih nominal pembelian token listrik. BJB Digi menyediakan pilihan nominal pembelian yang beragam, mulai dari Rp10.000 hingga Rp1.000.000. Pilihlah nominal sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 5: Konfirmasi dan Lakukan Pembayaran

Setelah memilih nominal pembelian, Anda akan melihat ringkasan pembelian token listrik Anda. Pastikan semua data telah benar sebelum melanjutkan ke proses pembayaran. Setelah itu, lakukan konfirmasi pembelian dan lakukan pembayaran dengan menggunakan saldo rekening BJB Anda.

Langkah 6: Selesai

Setelah pembayaran berhasil dilakukan, Anda akan menerima bukti pembelian token listrik melalui aplikasi BJB Digi. Token listrik yang telah dibeli dapat digunakan untuk mengisi meter listrik Anda dan dapat dilihat pada bagian Token Listrik di aplikasi BJB Digi.

Dengan menggunakan BJB Digi, pembelian token listrik menjadi lebih mudah dan cepat. Anda tidak perlu lagi repot pergi ke loket pembayaran atau ATM untuk membeli token listrik. Melalui aplikasi ini, Anda dapat melakukan pembelian kapan saja dan di mana saja, asalkan Anda memiliki koneksi internet. Selain itu, BJB Digi juga memberikan kemudahan dalam melacak riwayat pembelian token listrik Anda, sehingga Anda dapat mengontrol penggunaan listrik secara lebih efisien.

Dengan demikian, artikel ini telah menjelaskan secara detail mengenai cara beli token listrik di BJB Digi. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, Anda dapat dengan mudah melakukan pembelian token listrik tanpa harus repot pergi ke loket pembayaran. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mengatur kebutuhan listrik bulanan Anda.

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment