site stats Cara Buka Kaca Helm Bogo | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Buka Kaca Helm Bogo

Cara Buka Kaca Helm Bogo

Cara Buka Kaca Helm Bogo dengan Mudah

Helm merupakan salah satu perlengkapan penting saat kita mengendarai sepeda motor. Selain memberikan perlindungan pada kepala, helm juga dilengkapi dengan kaca pelindung yang berfungsi untuk melindungi mata dari debu, angin, dan hujan. Merek helm yang cukup populer di Indonesia adalah helm Bogo. Namun, bukaan kaca helm Bogo seringkali menjadi masalah bagi para penggunanya. Bagaimana cara membuka kaca helm Bogo dengan mudah dan aman? Simak artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Cara Lepas Pasang Kaca Helm BOGO Yang Sulit Dibuka
Cara Lepas Pasang Kaca Helm BOGO Yang Sulit Dibuka

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara membuka kaca helm Bogo, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu beberapa jenis kaca helm Bogo yang umum digunakan. Pertama, ada jenis kaca helm Bogo yang dilengkapi dengan mekanisme kunci di bagian bawah. Kedua, ada jenis kaca helm Bogo yang memiliki pengunci di bagian atas. Ketiga, ada jenis kaca helm Bogo yang dilengkapi dengan mekanisme kunci di kedua bagian, yaitu bagian atas dan bagian bawah.

Untuk membuka kaca helm Bogo dengan mekanisme kunci di bagian bawah, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tuas pengunci yang terletak di bawah kaca helm. Biasanya, tuas pengunci ini berbentuk bulat atau segitiga kecil. Setelah menemukan tuas pengunci, geserlah ke samping atau ke atas sesuai dengan arah yang ditunjukkan oleh tanda panah pada tuas pengunci. Setelah itu, kaca helm akan terbuka dengan sendirinya. Namun, jika tuas pengunci sulit digeser, Anda bisa menggunakan jari atau benda kecil lainnya untuk membantu memutar tuas pengunci.

Selanjutnya, untuk membuka kaca helm Bogo yang memiliki pengunci di bagian atas, pertama-tama carilah tuas pengunci yang terletak di atas kaca helm. Biasanya, tuas pengunci ini berbentuk segitiga atau bulat kecil. Setelah menemukan tuas pengunci, geserlah ke samping atau ke bawah sesuai dengan arah yang ditunjukkan oleh tanda panah pada tuas pengunci. Setelah itu, kaca helm akan terbuka dengan sendirinya. Jika tuas pengunci sulit digeser, Anda bisa menggunakan jari atau benda kecil lainnya untuk membantu memutar tuas pengunci.

Terakhir, untuk membuka kaca helm Bogo yang dilengkapi dengan mekanisme kunci di kedua bagian, yaitu bagian atas dan bagian bawah, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tuas pengunci yang terletak di kedua sisi kaca helm. Biasanya, tuas pengunci ini berbentuk segitiga atau bulat kecil. Setelah menemukan tuas pengunci, geserlah ke samping atau ke arah yang ditunjukkan oleh tanda panah pada tuas pengunci. Setelah itu, kaca helm akan terbuka dengan sendirinya. Jika tuas pengunci sulit digeser, Anda bisa menggunakan jari atau benda kecil lainnya untuk membantu memutar tuas pengunci.

Demikianlah beberapa cara membuka kaca helm Bogo dengan mudah dan aman. Pastikan Anda membuka kaca helm dengan hati-hati dan teliti agar tidak merusak mekanisme penguncinya. Selain itu, penting juga untuk rutin membersihkan kaca helm Bogo agar tetap jernih dan tidak mengganggu pandangan saat berkendara. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda para pengguna helm Bogo. Selamat mencoba dan selamat berkendara dengan aman!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment