site stats Cara Cek Onitsuka Tiger Asli | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Cek Onitsuka Tiger Asli

Cara Cek Onitsuka Tiger Asli

Cara Cek Onitsuka Tiger Asli
Onitsuka Tiger adalah merek sepatu asal Jepang yang telah lama dikenal dengan kualitasnya yang sangat baik. Namun, seperti halnya merek sepatu populer lainnya, Onitsuka Tiger juga menjadi sasaran para pembuat barang palsu yang berusaha memanfaatkan popularitas merek ini. Oleh karena itu, penting bagi kita sebagai konsumen untuk dapat membedakan antara Onitsuka Tiger asli dan palsu. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa keaslian Onitsuka Tiger sebelum Anda membelinya.

1. Mengecek Kualitas Material
Salah satu cara terbaik untuk memeriksa keaslian Onitsuka Tiger adalah dengan memeriksa kualitas material yang digunakan dalam pembuatannya. Onitsuka Tiger terkenal dengan kualitasnya yang tinggi, dan ini dapat terlihat dari material yang digunakan dalam sepatu asli. Biasanya, sepatu Onitsuka Tiger asli terbuat dari bahan kulit asli atau bahan sintetik berkualitas tinggi yang terasa kuat dan tahan lama saat disentuh. Jika Anda merasa bahwa material yang digunakan terlihat murah atau tidak berkualitas, maka kemungkinan besar sepatu tersebut palsu.

Kenali  Perbedaan Sepatu Onitsuka Tiger Ori dan KW - CekCiriBeda
Kenali Perbedaan Sepatu Onitsuka Tiger Ori dan KW – CekCiriBeda

2. Memeriksa Kualitas Jahitan
Selain material, kualitas jahitan juga dapat menjadi petunjuk penting dalam memeriksa keaslian Onitsuka Tiger. Onitsuka Tiger asli biasanya memiliki jahitan yang rapi dan kuat. Jahitan yang buruk atau tidak rapi adalah tanda yang jelas bahwa sepatu tersebut adalah barang palsu. Periksa dengan cermat jahitan pada sepatu tersebut. Pastikan jahitan tidak ada yang terlepas atau longgar. Jika Anda menemukan beberapa jahitan yang terlepas atau tidak rapi, maka sepatu tersebut kemungkinan besar palsu.

3. Mengecek Logo dan Merek
Logo dan merek adalah ciri khas dari setiap merek sepatu termasuk Onitsuka Tiger. Mereka biasanya memiliki logo yang unik dan mudah dikenali. Salah satu cara untuk memeriksa keaslian Onitsuka Tiger adalah dengan memeriksa logo dan merek pada sepatu tersebut. Logo harus tercetak dengan jelas dan tidak ada tanda-tanda keabuan atau kabur. Periksa juga tulisan merek, pastikan bahwa penulisan merek tersebut benar dan tidak ada kesalahan ejaan. Jika Anda menemukan logo yang kabur atau tulisan merek yang salah, maka sepatu tersebut mungkin palsu.

4. Mengecek Sol Sepatu
Sol sepatu adalah bagian yang sering kali terabaikan ketika memeriksa keaslian Onitsuka Tiger. Namun, penting untuk memeriksa sol sepatu dengan hati-hati karena sepatu asli biasanya memiliki sol yang berkualitas tinggi. Sol sepatu asli biasanya terasa kuat dan tidak mudah terlipat atau rusak. Jika Anda merasa bahwa sol sepatu terlalu lembut atau mudah rusak, maka sepatu tersebut kemungkinan palsu.

5. Mengecek Label dan Kode Produk
Onitsuka Tiger asli biasanya dilengkapi dengan label dan kode produk yang memberikan informasi tentang model, ukuran, dan tempat produksi. Label dan kode produk ini harus terpasang dengan rapi dan tidak mudah terlepas. Jika Anda menemukan label yang terlepas atau kode produk yang mencurigakan, maka sepatu tersebut mungkin palsu. Selain itu, Anda juga dapat memeriksa kode produk dengan mencari informasi tentang kode tersebut secara online. Jika kode tersebut tidak ditemukan atau tidak ada informasi yang relevan, maka sepatu tersebut kemungkinan palsu.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa keaslian Onitsuka Tiger sebelum Anda membelinya. Ingatlah bahwa membeli sepatu asli adalah penting untuk mendapatkan kualitas yang baik dan mendukung merek yang Anda sukai. Oleh karena itu, selalu pastikan bahwa Anda membeli Onitsuka Tiger asli dari penjual yang terpercaya. Jangan sampai Anda tertipu dengan barang palsu yang tidak hanya merugikan Anda secara finansial, tetapi juga merusak reputasi merek yang Anda cintai.

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment