site stats Cara Dual Gsm Andromax C3si | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Dual Gsm Andromax C3si

Cara Dual Gsm Andromax C3si

Cara Dual GSM Andromax C3si

Andromax C3si merupakan salah satu smartphone buatan Smartfren yang memiliki fitur dual SIM GSM. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua kartu SIM GSM dalam satu perangkat, sehingga dapat memanfaatkan dua layanan provider yang berbeda dalam satu waktu. Hal ini tentunya memberikan keuntungan bagi pengguna yang ingin memisahkan antara kegiatan pribadi dan pekerjaan, atau ingin menghemat biaya dengan memilih provider yang menawarkan tarif lebih murah. Namun, tidak semua pengguna Andromax C3si mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fitur dual GSM ini. Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai cara mengaktifkan dan mengatur fitur dual GSM pada Andromax C3si.

Hybrid.co
Hybrid.co

1. Aktifkan Mode Dual SIM
Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengaktifkan fitur dual GSM pada Andromax C3si adalah dengan mengaktifkan mode dual SIM. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
– Buka menu pengaturan pada Andromax C3si.
– Pilih opsi Kartu SIM dan Seluler atau Dual SIM & Seluler.
– Pilih opsi Aktifkan Mode Dual SIM atau Aktifkan Dual SIM.
– Pilih opsi 2G/3G atau GSM/WCDMA untuk mengatur preferensi jaringan yang ingin digunakan.
– Setelah itu, Anda akan melihat dua slot SIM yang tersedia. Masukkan kartu SIM GSM pada slot yang tersedia sesuai dengan preferensi Anda.

2. Konfigurasi Pengaturan SIM
Setelah mengaktifkan mode dual SIM, langkah selanjutnya adalah mengatur konfigurasi pengaturan SIM. Pengaturan ini berguna untuk mengatur preferensi panggilan dan penggunaan data pada masing-masing kartu SIM. Berikut adalah langkah-langkahnya:
– Buka menu pengaturan pada Andromax C3si.
– Pilih opsi Kartu SIM dan Seluler atau Dual SIM & Seluler.
– Pilih slot SIM yang ingin Anda konfigurasi.
– Di pengaturan SIM, Anda dapat mengatur preferensi panggilan dengan memilih Panggilan Telepon atau Panggilan suara sesuai dengan preferensi Anda.
– Selain itu, Anda juga dapat mengatur preferensi penggunaan data dengan memilih Data Seluler atau Penggunaan Data sesuai dengan preferensi Anda.

3. Menggunakan Dual SIM
Setelah mengaktifkan dan mengatur fitur dual GSM pada Andromax C3si, Anda dapat langsung menggunakan dual SIM tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan dual SIM pada Andromax C3si:
– Untuk melakukan panggilan, Anda dapat memilih kartu SIM yang ingin digunakan secara manual sebelum melakukan panggilan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengakses menu panggilan dan memilih kartu SIM yang ingin digunakan sebelum menekan tombol panggilan.
– Untuk mengirim pesan teks, Anda juga dapat memilih kartu SIM yang ingin digunakan secara manual sebelum mengirim pesan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengakses aplikasi pesan teks dan memilih kartu SIM yang ingin digunakan sebelum menulis pesan.
– Untuk menggunakan data seluler, Anda perlu memilih kartu SIM yang ingin digunakan secara manual dalam pengaturan SIM. Hal ini dapat dilakukan dengan mengakses menu pengaturan SIM, memilih kartu SIM yang ingin digunakan, dan mengaktifkan opsi Data Seluler atau Penggunaan Data pada kartu SIM tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan dan mengatur fitur dual GSM pada Andromax C3si. Fitur ini akan memberikan fleksibilitas dan kemudahan bagi pengguna dalam menggunakan dua layanan provider yang berbeda dalam satu perangkat. Selain itu, Anda juga dapat mengatur preferensi panggilan dan penggunaan data pada masing-masing kartu SIM sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, tunggu apalagi? Segera aktifkan fitur dual GSM pada Andromax C3si Anda dan nikmati keuntungannya!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment