site stats Cara Flash Andromax I3 Lewat Pc | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Flash Andromax I3 Lewat Pc

Cara Flash Andromax I3 Lewat Pc

Cara Flash Andromax i3 Lewat PC

Andromax i3 adalah salah satu smartphone keluaran Smartfren yang cukup populer di Indonesia. Namun, tidak ada yang abadi dalam dunia teknologi. Kendala dan masalah pada smartphone bisa saja terjadi, termasuk pada Andromax i3. Salah satu cara untuk mengatasi masalah pada Andromax i3 adalah dengan melakukan flashing melalui PC. Pada artikel ini, kita akan membahas secara lengkap tentang cara flash Andromax i3 lewat PC.

√ Cara Flash Andromax i Via PC dan SD Card (% Berhasil)
√ Cara Flash Andromax i Via PC dan SD Card (% Berhasil)

Sebelum memulai proses flashing, ada beberapa hal yang perlu diingat. Pertama, flashing dapat menghapus semua data yang ada di ponsel Anda. Jadi sangat penting untuk melakukan backup terlebih dahulu. Kedua, pastikan baterai ponsel Anda memiliki daya yang cukup atau minimal 50% agar proses flashing tidak terganggu. Terakhir, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk mendownload semua file yang diperlukan.

Langkah pertama dalam proses flashing adalah mempersiapkan semua peralatan dan file yang dibutuhkan. Anda akan memerlukan kabel USB yang digunakan untuk menghubungkan Andromax i3 dengan PC, PC atau laptop dengan sistem operasi Windows, serta file firmware yang sesuai dengan jenis Andromax i3 Anda. File firmware bisa Anda dapatkan melalui situs resmi Smartfren atau melalui forum pengguna Andromax.

Setelah semua peralatan dan file yang dibutuhkan sudah siap, langkah selanjutnya adalah menginstal driver USB pada PC atau laptop Anda. Driver USB ini akan memungkinkan PC atau laptop Anda untuk mengenali Andromax i3 saat dihubungkan melalui kabel USB. Anda dapat mengunduh driver USB dari situs resmi Smartfren atau mencarinya di internet. Pastikan Anda menginstal driver yang sesuai dengan sistem operasi Windows yang Anda gunakan.

Setelah driver USB terinstal dengan benar, hubungkan Andromax i3 dengan PC atau laptop menggunakan kabel USB. Pastikan Andromax i3 dalam kondisi mati. Selanjutnya, masuk ke Mode Download pada Andromax i3 dengan menekan tombol Volume Down dan Power secara bersamaan. Tunggu beberapa saat hingga muncul gambar robot hijau di layar Andromax i3.

Setelah masuk ke Mode Download, buka program SP Flash Tool yang sudah Anda instal di PC atau laptop. Program ini akan digunakan untuk mem-flash firmware pada Andromax i3. Setelah program terbuka, cari dan pilih file firmware yang sudah Anda download sebelumnya. Setelah itu, klik tombol Download untuk memulai proses flashing.

Proses flashing akan memakan waktu beberapa menit. Anda dapat melihat status proses pada program SP Flash Tool. Jangan cabut kabel USB atau matikan PC atau laptop selama proses flashing berlangsung. Setelah proses flashing selesai, akan muncul notifikasi Download OK yang menandakan proses flashing berhasil.

Setelah proses flashing selesai, cabut kabel USB dan hidupkan Andromax i3. Anda akan melihat Andromax i3 kembali dalam kondisi seperti baru, dengan firmware yang sudah diperbarui. Selanjutnya, Anda dapat mengatur ulang pengaturan ponsel dan mengembalikan data dari backup yang sudah Anda buat sebelum proses flashing.

Itulah cara flash Andromax i3 lewat PC. Proses flashing ini dapat membantu mengatasi berbagai masalah pada Andromax i3, seperti bootloop atau hang logo. Namun, perlu diingat bahwa flashing dapat berpotensi merusak ponsel jika tidak dilakukan dengan benar. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dengan teliti dan hati-hati. Jika Anda merasa tidak yakin atau tidak nyaman melakukan flashing sendiri, sebaiknya minta bantuan dari teknisi profesional. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment