site stats Cara Flash Andromax Qi Dengan Pc | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Flash Andromax Qi Dengan Pc

Cara Flash Andromax Qi Dengan Pc

Cara Flash Andromax Qi dengan PC

Andromax Qi merupakan salah satu smartphone yang cukup populer di Indonesia. Namun, seperti halnya smartphone lainnya, Andromax Qi juga bisa mengalami berbagai masalah teknis. Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan flashing Andromax Qi menggunakan PC. Flasing adalah proses instalasi sistem operasi baru pada smartphone yang bertujuan untuk memperbaiki kerusakan atau mengembalikan ke pengaturan pabrik. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail tentang cara melakukan flashing Andromax Qi dengan menggunakan PC.

Solusi masalah android ios: Tutorial fix flashing Andromax Qi GCG
Solusi masalah android ios: Tutorial fix flashing Andromax Qi GCG

Sebelum melakukan flashing, ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan. Pertama, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil, karena kita akan mendownload beberapa file yang dibutuhkan dalam proses flashing. Selain itu, pastikan juga baterai Andromax Qi Anda terisi penuh atau minimal 50%, untuk menghindari matinya perangkat saat proses flashing berlangsung. Terakhir, Anda juga perlu mengunduh dan menginstal beberapa aplikasi dan driver yang dibutuhkan, seperti QPST Tool dan Qualcomm USB Driver.

Langkah pertama dalam proses flashing adalah mengaktifkan mode pengembang pada Andromax Qi. Caranya adalah dengan pergi ke Pengaturan, lalu Pilihan Developer, dan aktifkan mode pengembang. Setelah itu, kembali ke menu Pengaturan dan masuk ke Opsi Pengembang, lalu aktifkan USB Debugging.

Selanjutnya, hubungkan Andromax Qi dengan PC menggunakan kabel USB. Pastikan PC Anda telah terhubung dengan internet, kemudian buka browser dan unduh QPST Tool. Setelah mengunduh, ekstrak file zip QPST Tool tersebut dan instal aplikasi tersebut di PC Anda.

Setelah QPST Tool terinstal, buka aplikasi tersebut dan cari file Msm8x10DownloadTool.exe di dalam folder instalasi QPST Tool. Saat menemukannya, klik kanan pada file tersebut dan pilih Run as Administrator. Ini akan membuka jendela Qualcomm Product Support Tool, yang merupakan aplikasi yang digunakan untuk melakukan flashing Andromax Qi.

Di dalam jendela Qualcomm Product Support Tool, klik pada tombol Browse dan cari file prog_emmc_firehose_8909.mbn di dalam folder instalasi QPST Tool. Setelah menemukannya, klik Open untuk memuat file tersebut ke dalam aplikasi.

Selanjutnya, klik pada tab Load XML di aplikasi Qualcomm Product Support Tool. Kemudian, cari file rawprogram0.xml dan patch0.xml di dalam folder instalasi QPST Tool, lalu pilih kedua file tersebut dan klik Open. Ini akan memuat file XML ke dalam aplikasi.

Setelah semua file terpilih, klik pada tombol Start di aplikasi Qualcomm Product Support Tool. Ini akan memulai proses flashing Andromax Qi. Selama proses ini berlangsung, pastikan untuk tidak memutuskan koneksi antara Andromax Qi dan PC, dan jangan mematikan komputer.

Setelah proses flashing selesai, Andromax Qi akan secara otomatis restart. Anda dapat melepas koneksi USB antara Andromax Qi dan PC pada saat ini. Setelah Andromax Qi menyala kembali, Anda dapat mengatur ulang pengaturan awal dan menginstal aplikasi-aplikasi yang diperlukan.

Itulah tadi cara melakukan flashing Andromax Qi dengan menggunakan PC. Proses ini bisa digunakan untuk memperbaiki berbagai masalah pada Andromax Qi, seperti bootloop, hang, atau masalah jaringan. Namun, perlu diingat bahwa flashing bisa berisiko, jadi lakukan dengan hati-hati dan pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dengan benar. Jika Anda tidak yakin, disarankan untuk meminta bantuan dari teknisi atau ahli yang berpengalaman. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan berhasil dalam melakukan flashing Andromax Qi.

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment