site stats Cara Flash Vivo Y91 | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Flash Vivo Y91

Cara Flash Vivo Y91

Cara Flash Vivo Y91

Apakah kamu memiliki Vivo Y91 dan mengalami masalah pada sistem operasionalnya? Jika iya, salah satu solusi yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan flashing pada perangkat tersebut. Flasing merupakan proses menginstal ulang sistem operasi pada smartphone agar dapat mengatasi berbagai masalah seperti bootloop, hang, atau bahkan masalah software lainnya. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah cara flashing Vivo Y91 dengan lengkap dan terperinci agar kamu dapat melakukannya dengan mudah dan aman.

CARA FLASH VIVO Y BOOTLOOP VIA FLASHTOOL - YouTube
CARA FLASH VIVO Y BOOTLOOP VIA FLASHTOOL – YouTube

Sebelum kita memulai proses flashing, ada beberapa hal penting yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil agar dapat mendownload semua bahan yang dibutuhkan. Selain itu, pastikan juga kamu melakukan backup semua data penting yang ada di perangkat tersebut, karena proses flashing akan menghapus semua data yang ada di dalamnya. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti untuk melakukan flashing Vivo Y91:

1. Persiapan
Sebelum melakukan proses flashing, pastikan kamu sudah mendownload semua bahan yang diperlukan. Carilah firmware Vivo Y91 yang sesuai dengan versi perangkat kamu dan pastikan juga kamu telah mengunduh dan menginstal driver USB Vivo pada komputer atau laptop kamu.

2. Ekstrak Firmware
Setelah semua bahan telah terdownload, ekstrak file firmware yang kamu unduh menggunakan aplikasi ekstraktor seperti WinRAR atau 7-Zip. Setelah diekstrak, kamu akan mendapatkan file berformat scatter, yang akan digunakan pada langkah berikutnya.

3. Instal Driver
Selanjutnya, pastikan kamu telah menginstal driver USB Vivo pada komputer atau laptop kamu. Jika belum, kamu dapat mengunduhnya dari situs resmi Vivo dan mengikuti petunjuk instalasi yang disediakan. Pastikan driver telah terinstal dengan benar agar proses flashing dapat berjalan lancar.

4. Buka SP Flash Tool
Setelah semua persiapan selesai, buka aplikasi SP Flash Tool yang sudah kamu instal sebelumnya. Pada aplikasi tersebut, klik Scatter-loading dan cari file scatter yang telah kamu ekstrak pada langkah sebelumnya. Setelah itu, klik Open untuk memuat file scatter tersebut ke dalam aplikasi SP Flash Tool.

5. Pilih Firmware
Setelah berhasil memuat file scatter, centang semua opsi yang ada di aplikasi SP Flash Tool, kecuali Preloader. Kemudian, klik pada bagian Download untuk memulai proses flashing.

6. Hubungkan Perangkat ke Komputer
Setelah memulai proses flashing, matikan Vivo Y91 dan hubungkan perangkat ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB. Aplikasi SP Flash Tool akan mendeteksi perangkat dan proses flashing akan berjalan secara otomatis.

7. Selesai
Setelah proses flashing selesai, kamu akan melihat tulisan Download OK di aplikasi SP Flash Tool. Klik OK dan cabut kabel USB dari perangkat. Selanjutnya, hidupkan Vivo Y91 dan tunggu beberapa saat hingga perangkat kembali ke pengaturan awal.

Itulah langkah-langkah cara flashing Vivo Y91 yang dapat kamu lakukan dengan mudah dan aman. Penting untuk diingat, proses flashing dapat menghapus semua data yang ada di perangkat, jadi pastikan kamu telah melakukan backup terlebih dahulu. Jika kamu masih mengalami masalah setelah melakukan flashing, disarankan untuk menghubungi service center resmi Vivo agar dapat mendapatkan bantuan lebih lanjut. Semoga artikel ini bermanfaat!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment