site stats Cara Melingkari Tulisan Di Word | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Melingkari Tulisan Di Word

Cara Melingkari Tulisan Di Word

Cara Melingkari Tulisan di Word untuk Mempercantik Dokumen Anda

Apakah Anda pernah merasa bosan dengan tampilan dokumen Word yang terlihat biasa-biasa saja? Jika iya, maka Anda perlu menambahkan sentuhan keindahan agar dokumen tersebut lebih menarik. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan melingkari tulisan di Word. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara terperinci tentang berbagai cara melingkari tulisan di Word untuk mempercantik dokumen Anda.

Menggunakan Fitur Border di Word

Cara Melingkari Tulisan di Word - Sobat-Tutorial
Cara Melingkari Tulisan di Word – Sobat-Tutorial

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk melingkari tulisan di Word adalah menggunakan fitur border. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan garis melingkar di sekitar tulisan. Berikut ini langkah-langkahnya:

Langkah 1: Pilih Tulisan yang Ingin Dilingkari

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih tulisan yang ingin Anda lingkari. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik dan menyeret kursor mouse di sekitar teks yang ingin dipilih. Jika Anda ingin melingkari seluruh dokumen, cukup tekan tombol Ctrl + A.

Langkah 2: Buka Menu Border

Setelah memilih teks, langkah selanjutnya adalah membuka menu border di Word. Untuk melakukannya, pergi ke tab Home dan cari grup Paragraph. Di grup ini, Anda akan menemukan ikon yang bertuliskan Borders. Klik ikon ini untuk membuka menu border.

Langkah 3: Pilih Jenis Border yang Diinginkan

Setelah membuka menu border, Anda dapat memilih jenis border yang diinginkan. Terdapat berbagai pilihan seperti solid, dashed, dotted, double, dan lain-lain. Pilihlah jenis border yang sesuai dengan selera Anda.

Langkah 4: Sesuaikan Ukuran Border

Setelah memilih jenis border, Anda dapat menyesuaikan ukuran border sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat melakukannya dengan mengklik ikon Borders di menu border. Akan muncul kotak dialog yang memungkinkan Anda untuk mengatur ukuran border.

Langkah 5: Terapkan Border pada Teks

Setelah mengatur jenis dan ukuran border, langkah terakhir adalah menerapkannya pada teks yang sudah dipilih. Klik tombol OK di kotak dialog border untuk melingkari tulisan di Word. Anda dapat melihat perubahan tersebut pada teks yang sudah dipilih.

Menggunakan Fitur WordArt di Word

Selain menggunakan fitur border, Anda juga dapat melingkari tulisan di Word menggunakan fitur WordArt. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan efek khusus pada teks, termasuk pengaturan bentuk dan melingkari tulisan. Berikut ini langkah-langkahnya:

Langkah 1: Pilih Teks yang Ingin Dilingkari

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih teks yang ingin Anda lingkari. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik dan menyeret kursor mouse di sekitar teks yang ingin dipilih. Jika Anda ingin melingkari seluruh dokumen, cukup tekan tombol Ctrl + A.

Langkah 2: Buka Menu WordArt

Setelah memilih teks, langkah selanjutnya adalah membuka menu WordArt di Word. Untuk melakukannya, pergi ke tab Insert dan cari grup Text. Di grup ini, Anda akan menemukan ikon yang bertuliskan WordArt. Klik ikon ini untuk membuka menu WordArt.

Langkah 3: Pilih Bentuk dan Efek WordArt yang Diinginkan

Setelah membuka menu WordArt, Anda dapat memilih bentuk dan efek WordArt yang diinginkan. Terdapat berbagai pilihan seperti bentuk melingkar, garis melengkung, dan lain-lain. Pilihlah bentuk yang sesuai dengan selera Anda.

Langkah 4: Sesuaikan Ukuran dan Warna WordArt

Setelah memilih bentuk dan efek WordArt, Anda dapat menyesuaikan ukuran dan warnanya sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan menu Format yang muncul setelah memilih bentuk WordArt. Di menu ini, Anda akan menemukan berbagai opsi untuk mengatur ukuran dan warna WordArt.

Langkah 5: Terapkan WordArt pada Teks

Setelah mengatur bentuk, efek, ukuran, dan warna WordArt, langkah terakhir adalah menerapkannya pada teks yang sudah dipilih. Klik tombol OK di menu WordArt untuk melingkari tulisan di Word. Anda dapat melihat perubahan tersebut pada teks yang sudah dipilih.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melingkari tulisan di Word untuk mempercantik dokumen Anda. Cobalah eksperimen dengan berbagai jenis border dan efek WordArt untuk mendapatkan tampilan yang sesuai dengan selera Anda. Selamat mencoba!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment