site stats Cara Membuat Bunga Lavender Dari Sedotan | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Membuat Bunga Lavender Dari Sedotan

Cara Membuat Bunga Lavender Dari Sedotan

Cara Membuat Bunga Lavender dari Sedotan

Bunga lavender merupakan salah satu jenis bunga yang sangat indah dan aromanya yang khas. Bunga ini sering digunakan sebagai dekorasi dalam berbagai acara, seperti pernikahan atau pesta, juga sering digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan produk kosmetik dan aroma terapi. Namun, tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat bunga lavender yang indah menggunakan bahan yang mudah ditemukan, yaitu sedotan? Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang cara membuat bunga lavender dari sedotan secara lengkap.

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

Bunga Hias Lavender dari Sedotan
Bunga Hias Lavender dari Sedotan

Untuk membuat bunga lavender dari sedotan, Anda memerlukan beberapa alat dan bahan yang mudah didapatkan. Berikut adalah daftar alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat bunga lavender dari sedotan:

1. Sedotan plastik
2. Gunting
3. Tang potong
4. Penghapus pensil
5. Cat semprot (warna ungu dan hijau)
6. Pensil atau spidol
7. Kertas koran atau kertas pembungkus
8. Pita atau benang
9. Lem tembak atau perekat serbaguna

Langkah-langkah

Setelah menyiapkan semua alat dan bahan yang diperlukan, berikut adalah langkah-langkah cara membuat bunga lavender dari sedotan:

1. Persiapan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan semua bahan dan alat yang dibutuhkan. Pastikan Anda memiliki semua bahan dan alat yang disebutkan di atas sebelum memulai proses pembuatan bunga lavender.

2. Membuat Tangkai Bunga

Pertama-tama, ambil sedotan plastik dan gunting sedotan tersebut menjadi beberapa bagian dengan panjang yang berbeda-beda. Anda dapat memotong sedotan dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran bunga lavender yang ingin Anda buat. Setelah itu, ambil penghapus pensil dan masukkan ke dalam sedotan yang telah dipotong tadi. Penghapus pensil ini akan digunakan sebagai inti tangkai bunga lavender.

3. Membuat Mahkota Bunga

Selanjutnya, kita akan membuat mahkota bunga lavender. Ambil sedotan plastik lainnya dan potong menjadi beberapa potongan kecil dengan ukuran yang sama. Bentuk potongan sedotan ini seperti bunga lavender yang akan kita buat. Setelah itu, gunakan cat semprot warna ungu untuk mewarnai potongan-potongan sedotan tersebut. Pastikan untuk menyemprotkan cat secara merata dan biarkan potongan sedotan mengering.

4. Merangkai Bunga Lavender

Setelah semua bahan siap, sekarang saatnya merangkai bunga lavender. Ambil sedotan yang telah dimasukkan penghapus pensil sebagai tangkainya dan potong bagian bawahnya menjadi sudut yang miring. Kemudian, ambil potongan sedotan yang telah diwarnai dengan cat semprot ungu dan gunakan lem tembak untuk melekatkan potongan sedotan pada ujung tangkai sedotan. Letakkan potongan sedotan dengan rapat dan tahan beberapa saat agar lem tembak mengering.

Setelah itu, ambil sedotan plastik yang diwarnai dengan cat semprot hijau dan potong menjadi beberapa bagian kecil. Gunakan lem tembak untuk melekatkan potongan sedotan hijau ini pada tangkai sedotan di atas potongan sedotan ungu. Potongan sedotan hijau ini akan menjadi daun bunga lavender.

5. Penyelesaian

Setelah semua potongan sedotan terpasang dengan rapi, biarkan lem tembak mengering sepenuhnya. Setelah itu, Anda dapat menghias bunga lavender dengan pita atau benang untuk memberikan sentuhan terakhir pada bunga lavender yang telah Anda buat.

Penutup

Itulah cara membuat bunga lavender dari sedotan secara lengkap. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas untuk membuat bunga lavender yang indah dan menghiasi rumah atau acara Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bunga lavender ini sebagai hadiah unik untuk orang terkasih. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment