site stats Cara Membuat Kamera Hp Tembus Pandang Menggunakan Bungkus Rokok | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Membuat Kamera Hp Tembus Pandang Menggunakan Bungkus Rokok

Cara Membuat Kamera Hp Tembus Pandang Menggunakan Bungkus Rokok

Cara Membuat Kamera HP Tembus Pandang Menggunakan Bungkus Rokok

Apakah Anda pernah berpikir untuk memiliki kamera HP yang bisa tembus pandang? Mungkin terdengar seperti teknologi yang hanya ada dalam film fiksi ilmiah, tapi ternyata Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan bungkus rokok! Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah detail tentang cara membuat kamera HP tembus pandang menggunakan bungkus rokok. Yuk, simak informasinya!

Apa yang Anda Butuhkan

Cara Mudah Membuat Kamera Tembus Pandang dengan Bungkus Rokok
Cara Mudah Membuat Kamera Tembus Pandang dengan Bungkus Rokok

Sebelum memulai proyek ini, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Berikut adalah daftar lengkapnya:

1. Bungkus rokok bekas
2. Gunting
3. Lem tembak
4. Kamera HP dengan fitur fokus manual (bisa disesuaikan)
5. Kertas transparan atau plastik tipis
6. Marker permanent
7. Double tape

Langkah-langkah Membuat Kamera HP Tembus Pandang

Setelah semua perlengkapan siap, ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat kamera HP tembus pandang:

Langkah 1: Mempersiapkan Bungkus Rokok

Mulailah dengan membersihkan bungkus rokok bekas dari semua sisa-sisa rokok dan kertas yang masih menempel. Setelah itu, gunakan gunting untuk memotong bungkus rokok sehingga menjadi sebuah bagian datar yang bisa Anda kerjakan.

Langkah 2: Membuat Lensa Tembus Pandang

Ambil kertas transparan atau plastik tipis dan letakkan di atas bungkus rokok yang sudah dipotong tadi. Gunakan gunting untuk memotong kertas transparan atau plastik tipis menjadi bentuk segi empat yang sedikit lebih besar dari ukuran bungkus rokok. Pastikan kertas transparan atau plastik tipis tersebut benar-benar melapisi permukaan bungkus rokok.

Langkah 3: Membuat Lubang Kamera

Dalam langkah ini, Anda perlu menentukan di mana posisi lensa kamera di bagian belakang HP Anda. Setelah menentukan posisi yang tepat, gunakan marker permanen untuk menandai lokasi lubang yang akan Anda buat pada bungkus rokok. Lubang tersebut harus memiliki ukuran yang tepat agar lensa kamera dapat melihat melalui bungkus rokok.

Setelah menandai posisi lubang, hati-hati gunakan gunting untuk memotong lubang di bungkus rokok sesuai dengan tanda yang sudah Anda buat. Pastikan lubang yang Anda buat cukup besar untuk memungkinkan lensa kamera dapat melihat melalui dengan jelas.

Langkah 4: Meletakkan Lensa Tembus Pandang

Sekarang, saatnya untuk meletakkan lensa tembus pandang yang sudah Anda buat pada bungkus rokok. Gunakan lem tembak untuk menempelkan kertas transparan atau plastik tipis ke bungkus rokok dengan hati-hati. Pastikan lensa terpasang dengan kuat dan tidak ada celah di antara kertas transparan atau plastik tipis dengan bungkus rokok.

Langkah 5: Memasang Kamera HP

Terakhir, Anda perlu memasang kamera HP pada bungkus rokok yang sudah siap. Gunakan double tape untuk melekatkan bagian belakang HP pada bungkus rokok di atas lubang yang sudah Anda buat sebelumnya. Pastikan posisi kamera HP berada di depan lensa tembus pandang agar bisa melihat melalui bungkus rokok dengan jelas.

Setelah semua langkah selesai, Anda kini memiliki kamera HP yang tembus pandang yang dapat digunakan untuk melihat melalui benda-benda tertentu. Namun, perlu diingat bahwa hasilnya mungkin tidak sebaik kamera tembus pandang yang profesional. Jadi, jangan berharap hasilnya akan sempurna.

Dalam artikel ini, kami telah membahas langkah-langkah detail tentang cara membuat kamera HP tembus pandang menggunakan bungkus rokok. Meskipun hasilnya mungkin tidak sebaik kamera tembus pandang profesional, proyek ini masih merupakan cara yang menyenangkan untuk menggali sisi kreativitas Anda. Jadi, siap mencoba membuatnya? Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment