site stats Cara Membuat Mouse Dari Kardus | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Membuat Mouse Dari Kardus

Cara Membuat Mouse Dari Kardus

Cara Membuat Mouse dari Kardus

Apakah Anda pernah berpikir untuk membuat mouse komputer sendiri? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara membuat mouse komputer yang unik dan ramah lingkungan menggunakan bahan-bahan sederhana seperti kardus. Mouse yang akan kita buat adalah mouse kardus yang fungsional dan dapat digunakan sehari-hari. Artinya, mouse ini memiliki fitur dan kegunaan yang sama dengan mouse komputer pada umumnya. Mari kita mulai!

CARA MEMBUAT MOUSE APPLE // MUDAH // - YouTube
CARA MEMBUAT MOUSE APPLE // MUDAH // – YouTube

Sebelum memulai proses pembuatan, ada beberapa bahan dan peralatan yang perlu Anda siapkan. Pertama, Anda akan membutuhkan selembar kardus yang cukup tebal untuk menjadi badan utama mouse. Pastikan kardus yang Anda gunakan dalam kondisi baik dan tidak rusak. Selain itu, Anda juga membutuhkan gunting, pensil, penggaris, lem, dan beberapa bahan tambahan seperti kawat, kertas pasir, dan stiker.

Langkah pertama dalam pembuatan mouse kardus adalah mengukur dan memotong kardus sesuai dengan desain yang Anda inginkan. Anda dapat menggunakan penggaris dan pensil untuk mengukur dan menandai ukuran yang diinginkan pada kardus. Setelah itu, guntinglah kardus sesuai dengan tanda yang telah Anda buat. Pastikan untuk memotong dengan hati-hati agar hasilnya rapi dan sesuai dengan yang diinginkan.

Setelah Anda selesai memotong kardus, langkah selanjutnya adalah melipatnya menjadi bentuk yang sesuai dengan desain mouse kardus. Anda dapat melipat kardus menggunakan tangan atau alat bantu seperti penggaris untuk membantu melipat dengan rapi. Pastikan semua sisi dan sudut kardus terlipat dengan sempurna sehingga mouse kardus yang Anda buat nantinya dapat digunakan dengan nyaman dan mudah.

Setelah kardus dilipat, Anda dapat melanjutkan dengan langkah berikutnya, yaitu memberikan finishing pada mouse kardus. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan kertas pasir untuk meratakan permukaan kardus dan membuatnya lebih halus. Gosokkan kertas pasir dengan lembut pada seluruh permukaan mouse kardus hingga Anda merasa puas dengan hasilnya.

Selain memberikan finishing pada permukaan mouse kardus, Anda juga dapat menambahkan beberapa aksesori untuk mempercantik tampilannya. Misalnya, Anda dapat menempelkan stiker atau menggambar gambar pada kardus untuk memberikan sentuhan personal pada mouse kardus yang Anda buat. Gunakan kreativitas Anda untuk membuatnya sesuai dengan selera dan gaya Anda sendiri.

Setelah Anda selesai memberikan finishing pada mouse kardus, langkah terakhir adalah memasang bahan-bahan elektronik yang membuatnya berfungsi sebagai mouse komputer. Anda dapat membeli bahan-bahan ini secara terpisah atau menggunakan mouse bekas yang tidak lagi digunakan. Buka mouse bekas tersebut dan ambil bagian-bagiannya seperti sensor optik, tombol-tombol, dan kabelnya.

Setelah Anda memiliki semua bagian yang diperlukan, pasanglah secara hati-hati pada mouse kardus yang telah Anda buat. Pastikan semua kabel terhubung dengan benar dan sesuai dengan instruksi yang ada. Setelah semua bahan terpasang, coba hubungkan mouse ke komputer dan periksa apakah semuanya berfungsi dengan baik.

Itulah cara membuat mouse kardus yang fungsional dan dapat digunakan sehari-hari. Mouse kardus ini merupakan alternatif yang ramah lingkungan dan dapat digunakan sebagai pengganti mouse komputer pada umumnya. Selain itu, membuat mouse kardus juga dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan dan mengasah kreativitas Anda. Jadi, mengapa tidak mencoba membuatnya sendiri dan merasakan kebanggaan saat menggunakan mouse hasil karya Anda sendiri? Selamat mencoba!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment