site stats Cara Membuat Pola Baju Anak Perempuan Untuk Pemula | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Membuat Pola Baju Anak Perempuan Untuk Pemula

Cara Membuat Pola Baju Anak Perempuan Untuk Pemula

Cara Membuat Pola Baju Anak Perempuan untuk Pemula

Pola baju adalah salah satu hal penting dalam proses pembuatan pakaian. Dengan memiliki pola yang baik, Anda dapat membuat baju dengan ukuran yang pas dan sesuai dengan keinginan Anda. Bagi pemula yang ingin mencoba membuat pola baju anak perempuan, ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas secara detail tentang cara membuat pola baju anak perempuan untuk pemula.

1. Mengambil Ukuran Tubuh Anak

Cara Membuat Pola Baju Anak Perempuan [UNTUK PEMULA] - YouTube
Cara Membuat Pola Baju Anak Perempuan [UNTUK PEMULA] – YouTube

Langkah pertama dalam membuat pola baju adalah mengambil ukuran tubuh anak. Anda perlu mengukur beberapa bagian tubuh anak, seperti lingkar dada, lingkar pinggang, lingkar pinggul, tinggi badan, dan panjang lengan. Pastikan Anda menggunakan pita pengukur yang fleksibel untuk mendapatkan ukuran yang akurat. Setelah mendapatkan ukuran tubuh anak, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Membuat Garis Dasar Pola Baju

Setelah mendapatkan ukuran tubuh anak, langkah selanjutnya adalah membuat garis dasar pola baju. Garis dasar ini akan menjadi acuan untuk membuat pola baju yang sesuai dengan ukuran tubuh anak. Untuk membuat garis dasar, Anda dapat menggunakan kertas milimeter atau kertas pola. Pastikan kertas tersebut cukup besar untuk menampung pola baju anak perempuan yang ingin Anda buat.

3. Menentukan Bentuk Leher, Lengan, dan Badan

Setelah garis dasar selesai, langkah berikutnya adalah menentukan bentuk leher, lengan, dan badan pada pola baju. Anda dapat memilih berbagai bentuk leher, seperti leher bulat, leher V, atau leher kerah. Untuk lengan, Anda dapat memilih antara lengan pendek, lengan panjang, atau lengan setengah. Sedangkan untuk badan, Anda dapat memilih antara badan lurus atau badan A-line. Pilih bentuk yang sesuai dengan desain yang Anda inginkan.

Setelah menentukan bentuk leher, lengan, dan badan, langkah selanjutnya adalah menggambar pola sesuai dengan ukuran tubuh anak. Anda dapat menggunakan penggaris dan pensil untuk mengukur dan menggambar pola dengan presisi. Pastikan Anda menggambar pola dengan hati-hati dan mengikuti ukuran yang sudah Anda ambil sebelumnya.

4. Menambahkan Detail dan Finishing

Setelah pola dasar selesai, Anda dapat menambahkan detail dan finishing pada pola baju anak perempuan. Anda dapat menambahkan kerut, lipit, atau rumbai pada bagian-bagian tertentu sesuai dengan desain yang Anda inginkan. Pastikan Anda menggambar detail dengan teliti dan mengukur dengan akurat agar hasil akhirnya sesuai dengan yang Anda harapkan.

Setelah selesai membuat pola baju anak perempuan, langkah terakhir adalah menggunting pola sesuai dengan garis yang sudah Anda gambar. Gunakan gunting kain yang tajam agar tidak merusak pola. Setelah selesai, Anda dapat menggunakan pola tersebut untuk membuat baju anak perempuan dengan kain yang diinginkan.

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan secara detail tentang cara membuat pola baju anak perempuan untuk pemula. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat pola baju anak perempuan dengan mudah dan sesuai dengan ukuran tubuh anak. Jangan lupa untuk menggunakan kertas pola yang cukup besar, menggambar dengan hati-hati, dan mengukur dengan teliti agar pola yang Anda buat akurat dan sesuai dengan yang Anda inginkan. Selamat mencoba!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment