site stats Cara Membuat Pondan Brownies Kukus | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Membuat Pondan Brownies Kukus

Cara Membuat Pondan Brownies Kukus

Cara Membuat Pondan Brownies Kukus

Pendahuluan

Brownies kukus adalah salah satu jenis kue yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut membuat brownies kukus menjadi pilihan yang sempurna untuk camilan atau hidangan penutup. Namun, tidak semua orang memiliki waktu atau keterampilan untuk membuat brownies kukus dari awal. Untungnya, Pondan Brownies Kukus hadir sebagai solusi praktis dan mudah untuk membuat brownies kukus yang enak dan lezat tanpa ribet. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat Pondan Brownies Kukus yang sempurna.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses pembuatan Pondan Brownies Kukus, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Berikut adalah daftar bahan yang harus Anda miliki:

Resep Brownies Kukus (Pondan Premix) oleh Velicious - Cookpad
Resep Brownies Kukus (Pondan Premix) oleh Velicious – Cookpad

1. Pondan Brownies Kukus (1 bungkus)
2. Telur (3 butir)
3. Margarin (100 gram)
4. Air (100 ml)
5. Tepung terigu (75 gram)

Pastikan Anda menggunakan Pondan Brownies Kukus asli untuk hasil yang terbaik. Bahan-bahan lainnya dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko terdekat.

Langkah-langkah Pembuatan

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk membuat Pondan Brownies Kukus yang sempurna:

1. Pertama, panaskan kukusan dengan api sedang hingga air mendidih. Sementara itu, persiapkan loyang bulat dengan diameter 20 cm dan olesi dengan margarin tipis-tipis.

2. Selanjutnya, dalam sebuah wadah, kocok telur hingga berbusa. Tambahkan Pondan Brownies Kukus, margarin cair, dan air. Aduk rata dengan menggunakan whisk atau spatula.

3. Setelah adonan tercampur sempurna, tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga tidak ada gumpalan tepung yang tersisa.

4. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah dipersiapkan sebelumnya. Pastikan adonan terdistribusi dengan merata di seluruh permukaan loyang.

5. Letakkan loyang ke dalam kukusan yang telah dipanaskan sebelumnya. Tutup kukusan dengan rapat dan kukus brownies selama 20-25 menit.

6. Setelah proses pengukusan selesai, matikan api dan biarkan brownies dalam kukusan selama 5-10 menit sebelum dikeluarkan. Hal ini akan mencegah brownies menjadi kempes atau berubah tekstur.

7. Terakhir, keluarkan brownies kukus dari kukusan dan biarkan dingin sebentar sebelum dipotong-potong menjadi bentuk yang diinginkan.

Tips dan Trik

Untuk memastikan Pondan Brownies Kukus yang Anda buat berhasil sempurna, ada beberapa tips dan trik yang dapat diikuti:

1. Pastikan loyang yang digunakan dalam kondisi bersih dan kering. Sebaiknya gunakan loyang bulat dengan diameter 20 cm untuk menghasilkan brownies kukus yang berukuran pas.

2. Kocok telur dengan baik hingga berbusa agar adonan brownies menjadi lebih ringan dan mengembang dengan baik.

3. Jika Anda menginginkan variasi rasa, Anda dapat menambahkan bahan tambahan seperti cokelat bubuk, kacang, atau potongan buah ke dalam adonan sebelum proses pengukusan.

4. Jangan membuka tutup kukusan selama proses pengukusan berlangsung. Hal ini dapat membuat brownies tidak mengembang dengan baik dan teksturnya menjadi kempes.

5. Setelah dingin, simpan brownies kukus dalam wadah kedap udara agar tetap lembut dan tahan lebih lama.

Kesimpulan

Membuat Pondan Brownies Kukus tidaklah sulit jika Anda mengikuti panduan langkah demi langkah yang telah dijelaskan di atas. Dengan menggunakan Pondan Brownies Kukus, Anda dapat dengan mudah membuat brownies kukus yang lezat dan teksturnya yang lembut tanpa ribet. Jangan ragu untuk menambahkan variasi rasa sesuai dengan selera Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment