site stats Cara Membuat Surat Izin Psht | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Membuat Surat Izin Psht

Cara Membuat Surat Izin Psht

Cara Membuat Surat Izin PSHT

Surat izin merupakan salah satu dokumen penting yang dibutuhkan dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam organisasi. Bagi anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam membuat surat izin PSHT. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah dan informasi terkini terkait pembuatan surat izin PSHT.

1. Mengenal Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)

Sebelum memulai pembahasan mengenai surat izin PSHT, penting untuk mengenal terlebih dahulu apa itu Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). PSHT adalah salah satu aliran beladiri yang berasal dari Indonesia. Aliran ini didirikan oleh Raden Mas Soebandiman Djojonegoro pada tahun 1922 di Madiun, Jawa Timur.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Latihan PSHT
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Latihan PSHT

PSHT memiliki prinsip-prinsip dasar yang harus dipegang oleh setiap anggotanya. Prinsip-prinsip tersebut antara lain: setia, taat, jujur, dan patuh. Selain itu, PSHT juga memiliki kegiatan-kegiatan rutin seperti latihan beladiri, pertemuan, dan acara kebersamaan lainnya.

2. Pentingnya Surat Izin PSHT

Surat izin PSHT merupakan bukti resmi bahwa seseorang adalah anggota PSHT dan memiliki izin untuk melakukan kegiatan yang terkait dengan organisasi ini. Surat izin ini dibutuhkan dalam berbagai kegiatan seperti pertemuan anggota, seminar, dan kegiatan lainnya.

Surat izin PSHT juga penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam organisasi. Dengan adanya surat izin, anggota PSHT dapat memiliki identitas yang jelas dan dapat membedakan antara anggota yang sah dengan orang lain yang tidak memiliki izin.

3. Langkah-langkah Membuat Surat Izin PSHT

Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat surat izin PSHT:

a. Pahami Persyaratan Pembuatan Surat Izin

Langkah pertama dalam membuat surat izin PSHT adalah memahami persyaratan yang diperlukan. Persyaratan ini dapat berbeda-beda tergantung dari tingkat keanggotaan dalam PSHT.

b. Siapkan Dokumen Pendukung

Setelah memahami persyaratan, langkah berikutnya adalah menyiapkan dokumen-dokumen pendukung. Dokumen-dokumen yang biasanya dibutuhkan antara lain kartu anggota PSHT, fotokopi identitas diri, dan surat keterangan dari pengurus PSHT setempat.

c. Tulis Surat Permohonan

Setelah dokumen pendukung selesai disiapkan, langkah selanjutnya adalah menulis surat permohonan izin. Surat permohonan ini harus ditulis secara jelas dan terperinci, mencantumkan alasan dan tujuan pengajuan izin.

d. Sertakan Bukti Pembayaran

Selain surat permohonan, biasanya juga diperlukan pembayaran tertentu untuk memproses surat izin. Pastikan untuk menyertakan bukti pembayaran yang valid dalam permohonan izin.

e. Serahkan Surat Permohonan ke Pengurus PSHT

Setelah semua persyaratan terpenuhi, langkah terakhir adalah menyerahkan surat permohonan izin ke pengurus PSHT setempat. Pastikan untuk memberikan semua dokumen dan membayar biaya yang diperlukan.

4. Penutup

Demikianlah langkah-langkah dalam membuat surat izin PSHT. Penting untuk selalu mengikuti aturan dan prosedur yang berlaku dalam organisasi ini. Dengan memiliki surat izin, anggota PSHT dapat dengan mudah mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi dan menjaga keamanan dalam lingkungan PSHT.

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment