site stats Cara Menambahkan Font Times New Roman Di Wps | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Menambahkan Font Times New Roman Di Wps

Cara Menambahkan Font Times New Roman Di Wps

Cara Menambahkan Font Times New Roman di WPS

Apakah Anda sering menggunakan WPS untuk mengedit dokumen atau membuat presentasi? Jika iya, Anda mungkin pernah mengalami kebingungan saat ingin mengubah font menjadi Times New Roman. Sebagai salah satu font yang paling umum digunakan, Times New Roman memiliki kelebihan dalam keterbacaan dan sering dipilih dalam penggunaan akademik dan profesional. Namun, WPS terkenal dengan keterbatasan font yang tersedia. Jangan khawatir, dalam artikel ini, kami akan membahas cara menambahkan font Times New Roman di WPS dengan mudah dan cepat.

Apa itu WPS?

Teryata begini Cara menambahkan font Times new roman di wps office
Teryata begini Cara menambahkan font Times new roman di wps office

Sebelum kita masuk ke langkah-langkah menambahkan font Times New Roman di WPS, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu WPS. WPS Office adalah suite produktivitas yang terdiri dari program pengolah kata, spreadsheet, dan presentasi. Dibuat oleh perusahaan pengembang perangkat lunak asal Tiongkok, Kingsoft Office Software Corporation Limited, WPS Office memiliki antarmuka yang mirip dengan Microsoft Office, namun dengan beberapa fitur tambahan yang membedakannya.

Langkah-langkah Menambahkan Font Times New Roman di WPS

Untuk menambahkan font Times New Roman di WPS, ikuti panduan langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1: Download Font Times New Roman
Pertama, Anda perlu mendownload font Times New Roman jika belum memilikinya di komputer Anda. Buka browser internet dan cari situs web yang menyediakan download font gratis. Cari font Times New Roman yang kompatibel dengan sistem operasi yang Anda gunakan. Setelah menemukannya, klik tombol Download dan simpan file font di komputer Anda.

Langkah 2: Ekstrak File Font
Setelah file font Times New Roman selesai didownload, Anda perlu mengekstraknya. Klik kanan pada file yang telah diunduh dan pilih opsi Ekstrak atau Extract. Pilih lokasi penyimpanan untuk file font yang telah diekstrak.

Langkah 3: Instal Font di Komputer Anda
Setelah file font Times New Roman diekstrak, Anda perlu menginstalnya di komputer Anda agar dapat digunakan oleh WPS Office. Caranya adalah dengan membuka folder tempat Anda menyimpan file font yang telah diekstrak. Klik kanan pada file font dan pilih opsi Install atau Pasang. Font Times New Roman akan diinstal dan siap digunakan.

Langkah 4: Buka WPS dan Ubah Font
Setelah menginstal font Times New Roman, buka WPS Office. Pilih dokumen atau presentasi yang ingin Anda edit atau buat. Kemudian, pilih teks yang ingin Anda ubah fontnya menjadi Times New Roman. Di menu toolbar, pilih opsi Font atau Teks dan cari font Times New Roman dalam daftar font yang tersedia. Klik font Times New Roman untuk mengubah font pada teks yang dipilih.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara menambahkan font Times New Roman di WPS dengan mudah dan cepat. WPS Office adalah salah satu aplikasi produktivitas yang populer, namun memiliki keterbatasan dalam hal font yang tersedia. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menambahkan font Times New Roman ke dalam WPS dan menggunakannya dalam dokumen atau presentasi Anda. Selamat mencoba!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment