site stats Cara Mencairkan Lem Bulu Mata Yang Sudah Kering | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Mencairkan Lem Bulu Mata Yang Sudah Kering

Cara Mencairkan Lem Bulu Mata Yang Sudah Kering

Cara Mencairkan Lem Bulu Mata yang Sudah Kering

Bulu mata yang lentik, panjang, dan tebal adalah impian setiap wanita. Tidak heran jika banyak perempuan mengaplikasikan bulu mata palsu untuk menambah keindahan mata mereka. Salah satu komponen penting dalam penggunaan bulu mata palsu adalah lem bulu mata. Namun, ada kalanya lem bulu mata yang telah kering sulit untuk digunakan kembali. Nah, jika Anda mengalami hal tersebut, jangan khawatir! Pada artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mencairkan lem bulu mata yang sudah kering.

MENCAIRKAN LEM BULU MATA WADAH MENJAGA GLUE EYELASH AGAR TIDAK
MENCAIRKAN LEM BULU MATA WADAH MENJAGA GLUE EYELASH AGAR TIDAK

1. Memahami Mengapa Lem Bulu Mata Menjadi Kering
Sebelum kita membahas tentang cara mencairkan lem bulu mata yang sudah kering, penting bagi kita untuk memahami mengapa hal tersebut terjadi. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan lem bulu mata menjadi kering. Pertama, penyimpanan yang tidak tepat dapat membuat udara masuk ke dalam wadah, sehingga membuat lem cepat mengering. Kedua, penggunaan lem yang berlebihan atau kurang dapat mempengaruhi tekstur lem dan membuatnya kering dengan cepat. Terakhir, kualitas lem yang buruk juga dapat menyebabkan masalah ini. Setelah kita mengetahui penyebabnya, mari kita lanjutkan ke cara mencairkan lem bulu mata yang sudah kering.

2. Menggunakan Minyak Zaitun
Salah satu cara paling efektif untuk mencairkan lem bulu mata yang sudah kering adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki sifat yang dapat melunakkan bahan yang kering, termasuk lem bulu mata. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu mengambil sedikit minyak zaitun dan mengoleskannya pada permukaan lem yang kering. Diamkan selama beberapa menit untuk memberikan waktu bagi minyak zaitun untuk meresap ke dalam lem. Setelah itu, gunakan sikat bulu mata atau pinset untuk menghapus lem yang sudah mencair.

3. Memanaskan Lem Bulu Mata
Selain menggunakan minyak zaitun, Anda juga dapat mencairkan lem bulu mata yang sudah kering dengan memanaskannya. Caranya adalah dengan menggunakan hair dryer atau blow dryer. Pertama, nyalakan hair dryer dengan suhu rendah atau medium. Tempelkan hair dryer pada wadah lem selama beberapa detik, tetapi pastikan jaraknya tidak terlalu dekat agar lem tidak terlalu panas. Setelah beberapa detik, matikan hair dryer dan biarkan lem mengeras kembali. Setelah itu, lem akan menjadi lebih lunak dan mudah digunakan kembali.

4. Menyimpan Lem dengan Benar
Setelah mengetahui cara mencairkan lem bulu mata yang sudah kering, penting bagi kita untuk mengetahui cara menyimpan lem dengan benar agar tidak cepat kering. Pertama, pastikan untuk selalu menutup rapat wadah lem setelah digunakan. Jika wadah tidak kedap udara, sebaiknya Anda memindahkan lem ke dalam wadah kedap udara. Kedua, simpan lem di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari sinar matahari langsung. Suhu yang tinggi dan sinar matahari dapat mempercepat proses pengeringan lem. Terakhir, pastikan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa lem sebelum digunakan. Lem bulu mata memiliki umur simpan tertentu, jadi pastikan untuk membuang lem yang sudah kadaluwarsa.

Itulah beberapa cara mencairkan lem bulu mata yang sudah kering. Penting bagi kita untuk memahami penyebab lem bulu mata menjadi kering dan bagaimana cara mengatasinya. Dengan mengetahui cara yang tepat untuk mencairkan lem, Anda dapat menghemat uang dan waktu dengan tidak perlu membeli lem baru setiap kali lem bulu mata kering. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment