site stats Cara Mengatasi Su Binary Occupied | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Mengatasi Su Binary Occupied

Cara Mengatasi Su Binary Occupied

Cara Mengatasi Su Binary Occupied

Pernahkah Anda mengalami masalah dengan su binary yang terjadi pada perangkat Android Anda? Su binary adalah salah satu komponen penting dalam sistem operasi Android yang bertanggung jawab untuk memberikan akses root kepada pengguna. Namun, terkadang su binary dapat mengalami masalah seperti teroccupy atau sibuk oleh aplikasi atau proses tertentu. Jika Anda mengalami masalah ini, jangan khawatir karena dalam artikel ini kami akan membahas cara mengatasi su binary occupied dengan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti.

Apa itu Su Binary?

SU BINARY OCCUPIED ANDROID ISSUE FIXED IN A MINUTE
SU BINARY OCCUPIED ANDROID ISSUE FIXED IN A MINUTE

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara mengatasi su binary yang teroccupy, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu su binary. Su binary adalah singkatan dari Superuser binary, yang merupakan komponen penting dalam sistem operasi Android yang memberikan akses root kepada pengguna. Dengan akses root, pengguna dapat mengakses dan memodifikasi berbagai fitur dan file sistem yang tidak dapat diakses oleh pengguna biasa. Su binary memungkinkan pengguna untuk menjalankan perintah dan aplikasi yang memerlukan akses root.

Mengapa Su Binary Teroccupy?

Su binary dapat teroccupy atau sibuk oleh aplikasi atau proses tertentu karena beberapa alasan. Salah satu alasan umum adalah ketidakcocokan antara versi su binary dan aplikasi yang memerlukan akses root. Jika Anda menginstal aplikasi yang memerlukan akses root tetapi su binary tidak cocok dengan aplikasi tersebut, dapat mengakibatkan su binary menjadi teroccupy atau sibuk. Selain itu, aplikasi atau proses yang berjalan di latar belakang juga dapat menggunakan su binary, sehingga membuatnya teroccupy.

Cara Mengatasi Su Binary Occupied

Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk mengatasi su binary occupied pada perangkat Android Anda:

1. Matikan Aplikasi atau Proses yang Menggunakan Su Binary

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah mematikan aplikasi atau proses yang menggunakan su binary. Anda dapat melakukannya dengan membuka Pengaturan perangkat Anda, kemudian pilih Aplikasi atau Pengelola Aplikasi. Cari aplikasi atau proses yang menggunakan su binary, lalu pilih opsi untuk mematikannya atau menghentikannya. Setelah itu, coba jalankan kembali aplikasi atau proses yang memerlukan akses root untuk melihat apakah masalah su binary occupied telah teratasi.

2. Perbarui Su Binary

Jika masalah su binary occupied masih terjadi setelah Anda mematikan aplikasi atau proses yang menggunakan su binary, langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah memperbarui su binary. Anda dapat menggunakan aplikasi SuperSU atau Magisk Manager untuk memperbarui su binary. Buka aplikasi tersebut, lalu cari opsi untuk memperbarui su binary. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi untuk memperbarui su binary. Setelah su binary diperbarui, coba jalankan kembali aplikasi atau proses yang memerlukan akses root untuk melihat apakah masalah teratasi.

3. Reboot Perangkat Anda

Jika kedua langkah sebelumnya tidak berhasil mengatasi masalah su binary occupied, Anda dapat mencoba untuk me-reboot perangkat Anda. Rebooting atau me-restart perangkat Android dapat membantu mereset konfigurasi sistem dan membebaskan su binary yang teroccupy. Matikan perangkat Anda, tunggu beberapa saat, lalu nyalakan kembali. Setelah perangkat dinyalakan kembali, coba jalankan kembali aplikasi atau proses yang memerlukan akses root untuk melihat apakah masalah su binary occupied telah teratasi.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara mengatasi masalah su binary occupied pada perangkat Android. Su binary adalah komponen penting dalam sistem operasi Android yang memberikan akses root kepada pengguna. Jika su binary teroccupy, pengguna tidak akan dapat menggunakan fitur dan aplikasi yang memerlukan akses root. Untuk mengatasi masalah su binary occupied, Anda dapat mencoba langkah-langkah seperti mematikan aplikasi atau proses yang menggunakan su binary, memperbarui su binary, atau me-reboot perangkat Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda mengatasi masalah su binary occupied pada perangkat Android Anda.

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment