site stats Cara Menghidupkan Vario 150 Tanpa Remot | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Menghidupkan Vario 150 Tanpa Remot

Cara Menghidupkan Vario 150 Tanpa Remot

Cara Menghidupkan Vario 150 Tanpa Remot

Apakah Anda pemilik sepeda motor Honda Vario 150? Jika iya, pasti Anda pernah mengalami situasi di mana Anda kehilangan atau mengalami kerusakan pada remot sepeda motor Anda. Hal ini tentu sangat merepotkan karena remot merupakan alat yang sangat penting untuk menghidupkan mesin sepeda motor. Namun, jangan khawatir! Anda masih bisa menghidupkan mesin Vario 150 Anda tanpa menggunakan remot. Pada artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menghidupkan Vario 150 tanpa remot. Simaklah penjelasan di bawah ini.

1. Cara Menghidupkan Vario 150 dengan Tombol Kontak

Cara menghidupkan honda vario  new tanpa remot
Cara menghidupkan honda vario new tanpa remot

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghidupkan Vario 150 tanpa remot adalah dengan menggunakan tombol kontak yang terletak di sebelah kanan stang sepeda motor. Berikut adalah langkah-langkahnya:

a. Pastikan kunci kontak dalam posisi ON

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan kunci kontak dalam posisi ON. Anda dapat melakukannya dengan memutar kunci kontak searah jarum jam hingga posisi ON.

b. Tekan tombol kontak dengan jari telunjuk Anda

Setelah memastikan kunci kontak dalam posisi ON, Anda dapat menekan tombol kontak yang terletak di sebelah kanan stang sepeda motor dengan menggunakan jari telunjuk Anda. Tekan tombol kontak dengan kuat dan tahan selama beberapa detik.

c. Nyalakan mesin dengan kick starter

Setelah Anda menekan tombol kontak dengan kuat dan tahan selama beberapa detik, Anda dapat mencoba menghidupkan mesin Vario 150 dengan menggunakan kick starter yang terletak di sebelah kanan bawah sepeda motor. Tarik kick starter dengan kuat hingga mesin menyala.

2. Cara Menghidupkan Vario 150 dengan Kunci Utama

Selain menggunakan tombol kontak, Anda juga dapat menghidupkan Vario 150 tanpa remot dengan menggunakan kunci utama. Berikut adalah langkah-langkahnya:

a. Pastikan kunci utama dalam posisi ON

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan kunci utama dalam posisi ON. Anda dapat melakukannya dengan memasukkan kunci utama ke dalam lubang kunci yang terletak di sebelah kanan bawah stang sepeda motor dan memutar kunci utama searah jarum jam hingga posisi ON.

b. Nyalakan mesin dengan kick starter

Setelah memastikan kunci utama dalam posisi ON, Anda dapat mencoba menghidupkan mesin Vario 150 dengan menggunakan kick starter yang terletak di sebelah kanan bawah sepeda motor. Tarik kick starter dengan kuat hingga mesin menyala.

c. Jaga keamanan sepeda motor Anda

Setelah berhasil menghidupkan Vario 150 tanpa remot, jangan lupa untuk menjaga keamanan sepeda motor Anda. Pastikan Anda selalu mengunci stang sepeda motor dan menggunakan sistem keamanan lainnya, seperti kunci ganda atau alarm, untuk mencegah pencurian.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghidupkan Vario 150 tanpa remot. Meskipun kehilangan atau mengalami kerusakan pada remot sepeda motor bisa menjadi situasi yang merepotkan, namun dengan mengikuti panduan di atas, Anda tetap dapat menghidupkan mesin Vario 150 Anda tanpa menggunakan remot. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment