site stats Cara Menghilangkan Garis Merah Di Power Point | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Menghilangkan Garis Merah Di Power Point

Cara Menghilangkan Garis Merah Di Power Point

Cara Menghilangkan Garis Merah di PowerPoint

Apakah Anda sering menggunakan Microsoft PowerPoint untuk membuat presentasi yang menarik dan informatif? Jika iya, Anda mungkin pernah mengalami masalah dengan adanya garis merah yang muncul di bawah kata-kata atau frasa dalam slide presentasi Anda. Garis merah tersebut menandakan bahwa kata atau frasa tersebut dianggap salah oleh fitur pengecekan ejaan otomatis di PowerPoint. Meskipun fitur ini sangat membantu dalam memastikan kebenaran ejaan dalam presentasi Anda, namun terkadang garis merah tersebut dapat mengganggu tampilan keseluruhan slide.

Menghilangkan Garis Merah Pada Bawah Tulisan di Microsoft
Menghilangkan Garis Merah Pada Bawah Tulisan di Microsoft

Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan membahas beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan garis merah di PowerPoint. Dengan mengetahui cara-cara ini, Anda dapat memastikan tampilan presentasi Anda tetap profesional dan terlihat rapi tanpa adanya gangguan dari garis merah yang tidak diinginkan.

Cara Menghilangkan Garis Merah di PowerPoint

Menggunakan Fitur Pengabaian Ejaan

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan garis merah di PowerPoint adalah dengan menggunakan fitur pengabaian ejaan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan kata atau frasa ke dalam kamus pengecekan ejaan otomatis di PowerPoint sehingga kata atau frasa tersebut tidak lagi dianggap salah. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini:

1. Pilih kata atau frasa yang ingin Anda tambahkan ke dalam kamus pengecekan ejaan otomatis.
2. Klik kanan pada kata atau frasa tersebut, kemudian pilih Tambahkan ke Kamus.
3. PowerPoint akan menambahkan kata atau frasa tersebut ke dalam kamus pengecekan ejaan otomatis dan garis merah akan hilang.

Dengan menggunakan fitur pengabaian ejaan ini, Anda dapat memastikan bahwa kata atau frasa yang Anda gunakan dalam presentasi tidak lagi dianggap salah oleh PowerPoint.

Mengubah Bahasa Pengecekan Ejaan

Selain menggunakan fitur pengabaian ejaan, cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan garis merah di PowerPoint adalah dengan mengubah bahasa pengecekan ejaan. Terkadang, garis merah muncul karena PowerPoint menganggap kata atau frasa yang Anda gunakan berasal dari bahasa selain bahasa yang sedang Anda gunakan dalam presentasi.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah bahasa pengecekan ejaan di PowerPoint:

1. Buka tab Revisi di menu PowerPoint.
2. Klik pada tombol Bahasa di grup Periksa Teks.
3. Pilih bahasa yang sesuai dengan presentasi Anda.
4. PowerPoint akan memeriksa kembali ejaan dalam presentasi berdasarkan bahasa yang Anda pilih dan garis merah yang tidak relevan akan hilang.

Dengan mengubah bahasa pengecekan ejaan ini, Anda dapat memastikan bahwa PowerPoint tidak lagi menganggap kata atau frasa yang Anda gunakan sebagai kesalahan ejaan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas dua cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan garis merah di PowerPoint. Pertama, Anda dapat menggunakan fitur pengabaian ejaan untuk menambahkan kata atau frasa yang dianggap salah ke dalam kamus pengecekan ejaan otomatis di PowerPoint. Kedua, Anda dapat mengubah bahasa pengecekan ejaan untuk memastikan bahwa PowerPoint tidak lagi menganggap kata atau frasa yang Anda gunakan sebagai kesalahan ejaan.

Dengan mengetahui cara-cara ini, Anda dapat memastikan bahwa presentasi PowerPoint Anda tetap terlihat profesional dan teratur tanpa adanya gangguan dari garis merah yang tidak diinginkan. Jadi, jangan biarkan garis merah mengganggu presentasi Anda lagi, ikuti saja langkah-langkah di atas dan nikmati tampilan presentasi yang lebih baik!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment