site stats Cara Menghilangkan Sablon Di Jaket | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Menghilangkan Sablon Di Jaket

Cara Menghilangkan Sablon Di Jaket

Cara Menghilangkan Sablon di Jaket

Penggunaan jaket dengan desain sablon memang sedang tren di kalangan anak muda saat ini. Namun, ada kalanya kita ingin menghilangkan sablon tersebut untuk memberikan tampilan baru pada jaket kesayangan kita. Menghilangkan sablon di jaket sebenarnya bukanlah hal yang sulit jika kita tahu cara yang tepat untuk melakukannya. Dalam artikel ini, akan dijelaskan beberapa metode yang dapat Anda coba untuk menghilangkan sablon di jaket dengan aman dan efektif.

Menggunakan Bahan Kimia

Mudah, Beginilah  Cara Menghilangkan Sablon Dari Jaket!
Mudah, Beginilah Cara Menghilangkan Sablon Dari Jaket!

Metode pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan bahan kimia. Salah satu bahan kimia yang sering digunakan untuk menghilangkan sablon adalah thinner atau tiner. Caranya cukup mudah, oleskan tiner pada sablon yang ingin dihilangkan, kemudian gosok perlahan dengan menggunakan sikat gigi atau kain yang lembut. Lakukan gerakan memutar agar sablon terkelupas dengan baik. Penting untuk menggunakan tiner dengan hati-hati dan dengan ventilasi yang cukup, karena bahan ini dapat berbahaya jika terhirup atau terkena kulit.

Selain tiner, Anda juga dapat menggunakan bahan penghilang cat seperti nitro thinner atau acetone. Cara penggunaannya mirip dengan tiner, oleskan bahan tersebut pada sablon dan gosok perlahan. Pastikan Anda melakukannya di tempat yang cukup terbuka atau di luar ruangan agar tidak terpapar uap kimia tersebut.

Menggunakan Suhu Panas

Metode kedua yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan suhu panas. Metode ini lebih aman dibandingkan menggunakan bahan kimia, namun perlu dilakukan dengan hati-hati agar jaket tidak rusak. Caranya cukup sederhana, panaskan setrika dengan suhu yang tidak terlalu panas, kemudian letakkan kain tipis di atas sablon yang ingin dihilangkan. Gosok perlahan dengan setrika pada bagian kain yang menutupi sablon tersebut. Panas dari setrika akan membuat sablon mencair sehingga dapat dengan mudah terkelupas.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan suhu panas harus dilakukan dengan hati-hati. Pastikan jaket yang akan Anda gunakan tahan terhadap suhu panas, dan jangan biarkan setrika terlalu lama pada satu tempat agar tidak merusak serat kain.

Menggunakan Lem Penghilang Sablon

Metode ketiga yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan lem penghilang sablon. Caranya cukup mudah, oleskan lem pada sablon yang ingin dihilangkan, kemudian biarkan selama beberapa menit hingga lem mengering. Setelah itu, gosok perlahan dengan menggunakan sikat gigi atau kain yang lembut agar sablon terangkat. Jika sablon masih sulit dihilangkan, oleskan kembali lem dan biarkan selama beberapa saat sebelum menggosok lagi.

Pastikan Anda menggunakan lem yang aman untuk kain dan tidak merusak serat jaket. Baca petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan lem sebelum menggunakannya.

Kesimpulan

Menghilangkan sablon di jaket memang membutuhkan sedikit usaha dan ketelatenan, namun dengan menggunakan metode yang tepat, Anda dapat memberikan tampilan baru pada jaket kesayangan Anda. Apakah Anda memilih menggunakan bahan kimia, suhu panas, atau lem penghilang sablon, pastikan Anda melakukannya dengan hati-hati agar jaket tidak rusak. Selamat mencoba!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment