site stats Cara Mengisi Google Form Berkali Kali | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Mengisi Google Form Berkali Kali

Cara Mengisi Google Form Berkali Kali

Cara Mengisi Google Form Berkali-Kali

Apakah Anda sering kali dihadapkan dengan tugas untuk mengisi Google Form? Mungkin Anda pernah mengalami kesulitan dalam mengisi form tersebut atau bahkan pernah ingin mengisi form lebih dari satu kali. Tenang, dalam artikel ini kami akan membahas cara-cara untuk mengisi Google Form berkali-kali dengan mudah dan praktis.

MENGISI ANGKET GOOGLE FORM BISA BERKALI KALI
MENGISI ANGKET GOOGLE FORM BISA BERKALI KALI

Google Form merupakan salah satu alat yang sangat berguna dalam mengumpulkan data. Formulir ini dapat digunakan baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Dengan adanya Google Form, proses pengumpulan data menjadi lebih efisien dan terstruktur. Namun, ada kalanya Anda perlu mengisi form lebih dari satu kali, misalnya jika Anda ingin mengedit atau memperbarui respons Anda. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut ini.

1. Menggunakan Mode Terbatas
Google telah menyediakan fitur Mode Terbatas yang memungkinkan Anda untuk mengisi form lebih dari satu kali. Fitur ini sangat bermanfaat jika Anda ingin mengedit atau merubah respons Anda. Untuk menggunakan mode terbatas, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

a. Buka Google Form yang ingin Anda isi.
b. Klik pada ikon Mode Terbatas di bagian atas kanan form.
c. Pilih Aktifkan Mode Terbatas.
d. Setelah mode terbatas diaktifkan, Anda dapat mengisi form lebih dari satu kali tanpa harus menggunakan akun Google yang berbeda.

Dengan menggunakan mode terbatas, Anda dapat dengan mudah mengisi form berkali-kali tanpa perlu repot menggunakan akun Google yang berbeda setiap kali ingin mengisi form yang sama.

2. Menggunakan Add-On Form Limiter
Selain menggunakan mode terbatas, Anda juga dapat menggunakan add-on Form Limiter untuk mengisi Google Form berkali-kali. Add-on ini memungkinkan pengguna untuk mengatur batas waktu dan jumlah respons yang dapat diisi dalam satu form. Berikut langkah-langkahnya:

a. Buka Google Form yang ingin Anda isi.
b. Klik pada ikon Tambahkan Add-On di bagian atas kanan form.
c. Cari add-on Form Limiter dan klik Install.
d. Setelah add-on terpasang, buka kembali form dan klik pada ikon Form Limiter di bagian atas kanan form.
e. Atur batas waktu dan jumlah respons yang diinginkan.
f. Setelah pengaturan selesai, klik Simpan dan add-on akan mulai berfungsi.

Dengan menggunakan add-on Form Limiter, Anda dapat dengan mudah mengatur jumlah respons yang diinginkan dalam satu form. Fitur ini sangat berguna jika Anda ingin mengisi form berkali-kali dengan batasan tertentu.

3. Menggunakan Fitur Fillr pada Web Browser
Selain mode terbatas dan add-on, Anda juga dapat menggunakan fitur Fillr pada web browser untuk mengisi Google Form berkali-kali. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengisi form secara otomatis dengan mengisi data yang telah Anda simpan sebelumnya. Berikut langkah-langkahnya:

a. Buka Google Form yang ingin Anda isi.
b. Aktifkan fitur Fillr pada web browser yang Anda gunakan. Caranya dapat berbeda-beda tergantung jenis web browser yang digunakan.
c. Setelah fitur Fillr aktif, klik pada kolom input pada form dan pilih data yang ingin Anda masukkan.
d. Fitur Fillr akan secara otomatis mengisi form dengan data yang telah Anda pilih sebelumnya.

Dengan menggunakan fitur Fillr pada web browser, Anda dapat mengisi Google Form berkali-kali dengan mudah dan cepat. Fitur ini sangat berguna jika Anda sering dihadapkan dengan form yang membutuhkan pengisian data yang sama.

Dalam artikel ini, kami telah membahas tiga cara yang dapat Anda gunakan untuk mengisi Google Form berkali-kali. Mulai dari menggunakan mode terbatas, add-on Form Limiter, hingga fitur Fillr pada web browser. Selain itu, kami juga memberikan langkah-langkah yang jelas dan terperinci agar Anda dapat mengikuti metode-metode tersebut dengan mudah. Dengan mengetahui cara-cara ini, Anda akan lebih efisien dalam mengisi Google Form berkali-kali tanpa harus menggunakan akun Google yang berbeda setiap kali ingin mengisi form yang sama.

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment