site stats Cara Mengubah Cdma Ke Gsm Andromax C3 Kitkat | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Mengubah Cdma Ke Gsm Andromax C3 Kitkat

Cara Mengubah Cdma Ke Gsm Andromax C3 Kitkat

Cara Mengubah CDMA ke GSM pada Andromax C3 Kitkat

Andromax C3 Kitkat merupakan salah satu smartphone yang cukup populer di Indonesia. Namun, banyak pengguna yang ingin mengubah jaringan CDMA pada Andromax C3 Kitkat menjadi jaringan GSM. Ada beberapa alasan mengapa pengguna ingin melakukan perubahan ini. Salah satunya adalah karena jaringan GSM memiliki kecepatan internet yang lebih stabil dan lebih luas jangkauannya dibandingkan dengan jaringan CDMA. Selain itu, dengan menggunakan jaringan GSM, pengguna juga bisa mengakses berbagai fitur dan aplikasi yang hanya tersedia pada jaringan GSM. Nah, bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara mengubah CDMA ke GSM pada Andromax C3 Kitkat, berikut ini adalah penjelasannya.

1. Mengubah Konfigurasi Pada Jaringan Ponsel

Berbagi itu Indah: Cara Mudah Merubah Smartfren Andromax C
Berbagi itu Indah: Cara Mudah Merubah Smartfren Andromax C

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengubah CDMA ke GSM pada Andromax C3 Kitkat adalah dengan mengubah konfigurasi pada jaringan ponsel. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu masuk ke menu Pengaturan pada ponsel Anda. Setelah itu, pilih menu Jaringan Seluler dan pilih Jaringan Seluler Terdahulu. Kemudian, Anda akan melihat opsi Jaringan yang tersedia. Pilih opsi GSM Only atau LTE Only, tergantung pada jenis jaringan yang Anda inginkan. Setelah itu, simpan pengaturan Anda dan restart ponsel Anda. Setelah ponsel menyala kembali, Anda akan melihat bahwa jaringan pada Andromax C3 Kitkat Anda telah berubah menjadi jaringan GSM.

2. Mengganti Kartu CDMA menjadi Kartu GSM

Selain mengubah konfigurasi pada jaringan ponsel, Anda juga perlu mengganti kartu CDMA pada Andromax C3 Kitkat Anda dengan kartu GSM. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu membeli kartu GSM yang sesuai dengan operator yang Anda inginkan. Setelah itu, matikan ponsel Anda dan buka cover belakang ponsel. Kemudian, keluarkan kartu CDMA yang ada di dalam ponsel dan ganti dengan kartu GSM yang baru Anda beli tadi. Pastikan kartu GSM tersebut telah terpasang dengan benar dan rapat. Setelah itu, tutup kembali cover belakang ponsel Anda dan nyalakan ponsel. Setelah ponsel menyala, Anda akan melihat bahwa Andromax C3 Kitkat Anda telah menggunakan kartu GSM.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan cara-cara di atas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah CDMA ke GSM pada Andromax C3 Kitkat. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Shortcut Master (Lite). Aplikasi ini bisa membantu Anda mengubah mode jaringan ponsel Anda dengan mudah. Caranya adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi Shortcut Master (Lite) dari Play Store. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan cari opsi Engineering Mode atau Testing Mode. Setelah Anda menemukannya, pilih opsi tersebut dan pilih menu Telephony atau Phone Information. Kemudian, Anda akan melihat opsi Set Preferred Network Type. Pilih opsi tersebut dan pilih jaringan yang Anda inginkan, misalnya GSM Only atau LTE Only. Setelah itu, simpan pengaturan Anda dan restart ponsel Anda. Setelah ponsel menyala kembali, Anda akan melihat bahwa jaringan pada Andromax C3 Kitkat Anda telah berubah menjadi jaringan GSM.

4. Menghubungi Layanan Konsumen

Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam mengubah CDMA ke GSM pada Andromax C3 Kitkat, Anda juga bisa mencoba menghubungi layanan konsumen operator yang Anda gunakan. Mereka akan membantu Anda dalam mengubah jaringan ponsel Anda sesuai dengan keinginan Anda. Anda hanya perlu menghubungi nomor layanan konsumen operator tersebut dan jelaskan masalah yang Anda alami. Mereka akan memberikan instruksi yang jelas dan membantu Anda dalam mengubah jaringan ponsel Anda.

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan empat cara yang dapat Anda lakukan untuk mengubah CDMA ke GSM pada Andromax C3 Kitkat. Anda dapat memilih salah satu dari empat cara tersebut yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Penting untuk diingat bahwa mengubah jaringan pada ponsel Anda dapat mengakibatkan beberapa perubahan pada ponsel Anda, seperti kecepatan internet, jangkauan sinyal, dan fitur yang tersedia. Oleh karena itu, pastikan Anda mempertimbangkan dengan baik sebelum melakukan perubahan tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengubah CDMA ke GSM pada Andromax C3 Kitkat.

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment