site stats Cara Mengubah Cdma Ke Gsm Andromax C3 Tanpa Root | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Mengubah Cdma Ke Gsm Andromax C3 Tanpa Root

Cara Mengubah Cdma Ke Gsm Andromax C3 Tanpa Root

Cara Mengubah CDMA ke GSM Andromax C3 Tanpa Root

Andromax C3 adalah salah satu smartphone yang cukup populer di kalangan pengguna di Indonesia. Namun, ada beberapa pengguna yang ingin mengubah jenis jaringan pada Andromax C3 dari CDMA ke GSM. Hal ini dikarenakan GSM memiliki cakupan jaringan yang lebih luas dan lebih stabil dibandingkan CDMA. Namun, banyak pengguna yang tidak ingin melakukan root pada smartphone mereka untuk mengubah jenis jaringan ini. Nah, dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengubah CDMA ke GSM Andromax C3 tanpa harus melakukan root.

Tutorial merubah jaringan CDMA ke GSM di Andromax c step by
Tutorial merubah jaringan CDMA ke GSM di Andromax c step by

Sebelum kami mengulas langkah-langkahnya, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu tentang perbedaan antara CDMA dan GSM. CDMA (Code Division Multiple Access) dan GSM (Global System for Mobile Communications) adalah teknologi yang digunakan dalam jaringan telepon seluler. CDMA adalah teknologi yang lebih tua dan digunakan oleh operator CDMA seperti Smartfren di Indonesia. Sementara itu, GSM adalah teknologi yang lebih baru dan digunakan oleh operator GSM seperti Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata.

Meskipun Andromax C3 didesain untuk berjalan pada jaringan CDMA, tetapi ada beberapa metode yang dapat Anda coba untuk mengubahnya menjadi jaringan GSM tanpa harus melakukan root. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Mengaktifkan Menu Engineer Mode
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan menu Engineer Mode pada Andromax C3. Untuk melakukan ini, buka aplikasi Telepon dan ketik kode *#*#3646633#*#*. Setelah Anda mengetik kode tersebut, menu Engineer Mode akan terbuka.

2. Mengubah Mode Jaringan
Setelah Anda masuk ke dalam menu Engineer Mode, cari opsi yang bertuliskan Connectivity atau Network Settings. Di dalam opsi ini, cari menu Network Mode atau Preferred Network Type. Pada menu ini, Anda akan menemukan beberapa pilihan seperti CDMA, GSM, atau Auto. Pilih opsi GSM atau Auto untuk mengubah jaringan dari CDMA ke GSM.

3. Mengonfirmasi Perubahan
Setelah Anda memilih opsi GSM atau Auto pada menu Network Mode, Anda perlu mengonfirmasi perubahan tersebut dengan mengklik tombol Apply atau OK. Setelah itu, smartphone Anda akan secara otomatis mencari dan terhubung ke jaringan GSM yang tersedia.

4. Restart Smartphone Anda
Setelah Anda mengonfirmasi perubahan, Anda perlu me-restart smartphone Anda agar perubahan tersebut dapat diterapkan. Setelah smartphone Anda menyala kembali, Anda dapat memeriksa apakah jaringan telah berubah menjadi GSM dengan melihat ikon jaringan di bagian atas layar.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengubah jenis jaringan pada Andromax C3 dari CDMA menjadi GSM tanpa harus melakukan root. Namun, perlu diingat bahwa hasil yang Anda dapatkan mungkin bervariasi tergantung pada wilayah dan ketersediaan jaringan di lokasi Anda.

Selain itu, penting untuk diingat bahwa mengubah jenis jaringan ini hanya akan mempengaruhi jaringan seluler pada smartphone Anda. Jika Anda menggunakan layanan data dari operator CDMA, Anda masih dapat menggunakan layanan data tersebut setelah mengubah jenis jaringan. Namun, jika Anda ingin menggunakan layanan data dari operator GSM, Anda perlu memasukkan kartu SIM dari operator GSM ke dalam smartphone Anda.

Terakhir, kami ingin mengingatkan Anda bahwa artikel ini hanya memberikan panduan tentang cara mengubah CDMA ke GSM Andromax C3 tanpa melakukan root. Namun, kami tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan atau masalah yang mungkin timbul akibat pengubahan ini. Jika Anda tidak yakin atau tidak berpengalaman dalam melakukan pengubahan ini, kami sarankan untuk menghubungi pihak profesional atau layanan pelanggan operator Anda.

Dengan demikian, artikel ini telah memberikan panduan lengkap tentang cara mengubah CDMA ke GSM Andromax C3 tanpa melakukan root. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengubah jenis jaringan pada Andromax C3. Selamat mencoba!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment