site stats Cara Mengubah Jaringan E Ke H+ Di Hp Oppo | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Mengubah Jaringan E Ke H+ Di Hp Oppo

Cara Mengubah Jaringan E Ke H+ Di Hp Oppo

Cara Mengubah Jaringan E ke H+ di HP Oppo

Pendahuluan

Jaringan seluler yang cepat dan stabil sangat penting dalam kehidupan kita yang serba digital saat ini. Namun, seringkali kita mengalami masalah dengan jaringan yang lemah atau tidak stabil, terutama ketika kita menggunakan smartphone Oppo. Salah satu masalah umum yang sering dihadapi oleh pengguna Oppo adalah koneksi jaringan yang menunjukkan sinyal E (EDGE) yang lambat atau tidak mampu mendukung penggunaan data yang intensif. Namun, ada sebuah trik yang bisa Anda lakukan untuk mengubah jaringan E menjadi H+ yang lebih cepat dan stabil. Artikel ini akan membahas langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mengatasi masalah tersebut.

Langkah 1: Mengakses Pengaturan Jaringan

Cara Mengubah Jaringan E Ke H+ Di Hp Oppo
Cara Mengubah Jaringan E Ke H+ Di Hp Oppo

Langkah pertama dalam mengubah jaringan E ke H+ di HP Oppo adalah dengan membuka pengaturan jaringan. Untuk melakukannya, buka menu Pengaturan di Oppo Anda. Setelah masuk ke menu pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi Jaringan Seluler atau Koneksi Seluler. Ketuk opsi ini untuk masuk ke pengaturan jaringan.

Jika Anda memiliki versi ColorOS terbaru, Anda mungkin akan melihat opsi Sim 1 dan Sim 2 di menu Jaringan Seluler. Pilih kartu SIM yang ingin Anda ubah jaringannya.

Langkah 2: Memilih Tipe Jaringan

Setelah Anda masuk ke pengaturan jaringan seluler, Anda akan melihat opsi Tipe Jaringan atau Mode Jaringan. Tap opsi ini untuk mengubah tipe jaringan yang sedang digunakan. Pada beberapa model Oppo, opsi ini mungkin juga disebut sebagai Preferensi Jaringan.

Di dalam opsi Tipe Jaringan, Anda akan melihat daftar pilihan yang berbeda, seperti 2G, 3G, 4G, atau otomatis. Pilih opsi 3G atau 4G/H+ untuk mengubah jaringan E menjadi H+. Namun, sebaiknya pilih opsi 4G/H+ jika Anda ingin menggunakan jaringan data dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Langkah 3: Restart Ponsel Anda

Setelah Anda mengubah tipe jaringan menjadi 4G/H+ atau 3G, penting untuk merestart ponsel Anda agar perubahan tersebut dapat diterapkan. Restart Oppo Anda dan tunggu beberapa saat sampai ia menyala kembali. Setelah ponsel menyala kembali, periksa apakah jaringan telah berubah menjadi H+.

Jika jaringan tetap menunjukkan sinyal E atau jika tidak ada perubahan sama sekali, Anda mungkin perlu mencoba langkah selanjutnya.

Baca Juga:

Langkah 4: Mengatur APN

Jika mengubah tipe jaringan tidak mengubah jaringan E menjadi H+, Anda mungkin perlu mengatur APN (Access Point Name) ponsel Anda. APN adalah konfigurasi yang digunakan oleh operator seluler Anda untuk menghubungkan ponsel Anda ke jaringan mereka. Untuk mengatur APN di HP Oppo, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka pengaturan jaringan seperti yang dijelaskan di langkah 1.
2. Cari opsi Access Point Names atau Nama Noktah Akses. Tap opsi ini untuk masuk ke pengaturan APN.
3. Jika Anda memiliki lebih dari satu SIM, pilih kartu SIM yang ingin Anda ubah APN-nya.
4. Jika Anda melihat daftar APN yang ada, hapus semua APN yang ada dengan mengetuk opsi Hapus atau Delete.
5. Tambahkan APN baru dengan mengetuk opsi Tambah atau Add New.
6. Isi informasi APN yang diberikan oleh operator seluler Anda. Informasi APN biasanya dapat ditemukan di situs web operator atau dengan menghubungi layanan pelanggan mereka.
7. Setelah Anda mengisi informasi APN dengan benar, tap opsi Simpan atau Save untuk menyimpan pengaturan APN baru.
8. Restart ponsel Anda dan periksa apakah jaringan telah berubah menjadi H+.

Kesimpulan

Sekarang Anda telah berhasil mengubah jaringan E menjadi H+ di HP Oppo Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat meningkatkan kecepatan dan stabilitas jaringan di Oppo Anda. Namun, perlu diingat bahwa hasilnya mungkin bervariasi tergantung pada operator seluler Anda dan kondisi jaringan di daerah Anda. Jika masalah jaringan tetap berlanjut, disarankan untuk menghubungi operator seluler Anda untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment