site stats Cara Mengubah Sinyal E Menjadi H Di Andromax C | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Mengubah Sinyal E Menjadi H Di Andromax C

Cara Mengubah Sinyal E Menjadi H Di Andromax C

Cara Mengubah Sinyal E Menjadi H di Andromax C

Andromax C adalah salah satu smartphone Android yang cukup populer di Indonesia. Namun, seperti halnya dengan banyak perangkat lainnya, beberapa pengguna menghadapi masalah dengan sinyal E yang sering muncul di layar mereka. Sinyal E adalah indikator bahwa perangkat Anda sedang berada di jaringan Edge, yang memiliki kecepatan internet yang lebih lambat daripada jaringan 3G atau 4G. Jika Anda mengalami masalah ini dan ingin mengubah sinyal E menjadi H di Andromax C, artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk melakukannya.

Cara Cepat Mengubah Sinyal Edge menjadi G di Android  Harga
Cara Cepat Mengubah Sinyal Edge menjadi G di Android Harga

Sebelum kita masuk ke dalam tutorialnya, penting untuk memahami apa yang dimaksud dengan sinyal E dan H. Sinyal E, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, adalah indikator untuk jaringan Edge. Edge adalah teknologi telekomunikasi seluler generasi ke-2 yang masih digunakan di beberapa daerah yang belum terjangkau oleh jaringan 3G atau 4G. Kecepatan internet yang ditawarkan oleh Edge jauh lebih lambat daripada 3G atau 4G. Sementara itu, sinyal H adalah indikator untuk jaringan HSPA (High-Speed Packet Access), yang merupakan teknologi generasi ke-3 yang memiliki kecepatan internet yang lebih cepat daripada Edge.

Sekarang, kita dapat memulai tutorial tentang cara mengubah sinyal E menjadi H di Andromax C:

1. Langkah pertama adalah memastikan bahwa kartu SIM Anda mendukung jaringan HSPA. Anda dapat menghubungi penyedia layanan Anda untuk memverifikasi ini. Jika kartu SIM Anda tidak mendukung jaringan HSPA, Anda tidak akan dapat mengubah sinyal E menjadi H.

2. Setelah Anda memastikan bahwa kartu SIM Anda mendukung jaringan HSPA, buka aplikasi Dialer pada Andromax C Anda.

3. Ketikkan kode *#*#4636#*#* pada aplikasi Dialer. Kode ini akan membuka menu pengaturan telepon tersembunyi.

4. Pilih opsi Phone Information di dalam menu pengaturan telepon tersembunyi.

5. Anda akan melihat beberapa informasi tentang perangkat Anda, seperti IMEI dan model perangkat. Gulir ke bawah dan temukan opsi Set Preferred Network Type atau Network Mode.

6. Ketuk opsi Set Preferred Network Type atau Network Mode dan Anda akan melihat beberapa pilihan, seperti GSM/WCDMA Auto, GSM Only, WCDMA Only, dan lain-lain. Pilih opsi WCDMA Only atau WCDMA Preferred untuk mengaktifkan jaringan HSPA.

7. Setelah Anda memilih opsi WCDMA Only atau WCDMA Preferred, Anda akan melihat bahwa sinyal E di layar Andromax C Anda telah berubah menjadi H. Ini menunjukkan bahwa perangkat Anda sedang terhubung ke jaringan HSPA.

8. Untuk mengubah kembali sinyal H menjadi E, ikuti langkah-langkah yang sama dan pilih opsi GSM Only atau GSM/WCDMA Auto.

Melalui tutorial di atas, Anda sekarang dapat mengubah sinyal E menjadi H di Andromax C dengan mudah. Namun, perlu dicatat bahwa mengubah sinyal E menjadi H tidak akan secara langsung meningkatkan kecepatan internet Anda. Ini hanya akan mengubah jenis jaringan yang digunakan oleh perangkat Anda. Kecepatan internet Anda tetap tergantung pada jaringan yang tersedia di lokasi Anda dan faktor-faktor lain seperti kualitas sinyal dan penggunaan jaringan yang sedang ramai.

Dalam mendapatkan sinyal yang lebih baik atau meningkatkan kecepatan internet, Anda juga dapat mencoba langkah-langkah berikut:

1. Pindah ke tempat dengan cakupan sinyal yang lebih baik, terutama jika Anda berada di daerah yang jarang terjangkau oleh jaringan 3G atau 4G.

2. Pastikan perangkat Anda tidak terpengaruh oleh interferensi sinyal, seperti tembok atau benda-benda logam lainnya.

3. Selalu perbarui perangkat lunak Anda ke versi terbaru untuk memperbaiki bug dan masalah yang mungkin mempengaruhi kinerja jaringan Anda.

4. Gunakan aplikasi penguat sinyal yang tersedia di Play Store untuk meningkatkan kekuatan sinyal Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan mencoba tips tambahan, Anda dapat meningkatkan kualitas sinyal dan kecepatan internet Anda di Andromax C. Selamat mencoba!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment