site stats Cara Merekam Layar Hp Oppo A37 | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Merekam Layar Hp Oppo A37

Cara Merekam Layar Hp Oppo A37

Cara Merekam Layar HP Oppo A37

Ponsel pintar saat ini tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, tetapi juga sebagai alat untuk merekam aktivitas layar Anda. Merekam layar ponsel Anda dapat berguna dalam berbagai situasi, seperti saat Anda ingin membuat tutorial video, merekam permainan favorit Anda, atau bahkan saat Anda ingin merekam momen berharga bersama teman dan keluarga. Jika Anda adalah pengguna HP Oppo A37 dan Anda ingin tahu cara merekam layar ponsel ini, artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk Anda.

Apa itu HP Oppo A37?

Cara merekam layar tanpa aplikasi di hp OPPO AF - YouTube
Cara merekam layar tanpa aplikasi di hp OPPO AF – YouTube

Sebelum kita membahas cara merekam layar HP Oppo A37, mari kita kenali terlebih dahulu tentang ponsel ini. Oppo A37 adalah salah satu ponsel pintar yang diproduksi oleh perusahaan teknologi Oppo. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 5 inci, sistem operasi Android Lollipop, kamera belakang 8 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel. Selain itu, Oppo A37 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2630mAh, RAM 2GB, dan penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Cara Merekam Layar HP Oppo A37

Sekarang, mari kita mulai dengan panduan langkah demi langkah tentang cara merekam layar HP Oppo A37.

Langkah 1: Aktifkan Pengembang Mode

Pertama-tama, Anda perlu mengaktifkan pengembang mode di HP Oppo A37 Anda. Caranya, buka Pengaturan di ponsel Anda, gulir ke bawah dan ketuk Tentang Ponsel. Setelah itu, ketuk Informasi Perangkat Lunak dan ketuk Nomor Bangunan tujuh kali berturut-turut. Setelah Anda melakukan ini, pengembang mode akan diaktifkan di ponsel Anda.

Langkah 2: Aktifkan Fitur Perekaman Layar

Setelah Anda mengaktifkan pengembang mode, kembali ke menu Pengaturan dan ketuk Pengembang Opsi. Gulir ke bawah dan temukan opsi Perekaman Layar atau Perekaman Layar. Aktifkan opsi ini dengan menggeser sakelar ke posisi On.

Langkah 3: Mulai Merekam Layar

Sekarang, Anda siap untuk merekam layar HP Oppo A37 Anda. Untuk memulai merekam layar, cukup buka aplikasi atau tampilan yang ingin Anda rekam, lalu tarik tiga jari ke bawah dari bagian atas layar. Anda akan melihat opsi perekaman layar muncul di bagian atas layar. Ketuk opsi ini untuk memulai perekaman.

Langkah 4: Hentikan Merekam Layar

Setelah Anda selesai merekam layar, Anda dapat menghentikan perekaman dengan menekan tombol Stop yang terletak di bagian atas layar. Video rekaman akan disimpan secara otomatis di galeri ponsel Anda.

Sekarang Anda sudah tahu cara merekam layar HP Oppo A37. Anda dapat menggunakan fitur perekaman layar ini untuk berbagai keperluan, seperti membuat tutorial, berbagi permainan favorit Anda, atau membagikan momen berharga dengan orang-orang terkasih. Selamat mencoba!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment