site stats Cara Merubah Andromax C3 Menjadi Dual Gsm 3g | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Merubah Andromax C3 Menjadi Dual Gsm 3g

Cara Merubah Andromax C3 Menjadi Dual Gsm 3g

Cara Merubah Andromax C3 Menjadi Dual GSM 3G

Andromax C3 adalah salah satu smartphone keluaran Smartfren yang memiliki fitur CDMA dan GSM. Meskipun memiliki fitur dual SIM, namun smartphone ini hanya dapat digunakan untuk kartu CDMA saja. Namun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengubah Andromax C3 menjadi dual GSM 3G sehingga Anda dapat menggunakan kartu GSM dan memanfaatkan jaringan 3G yang lebih cepat. Artikel ini akan membahas secara detail tentang langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk merubah Andromax C3 menjadi dual GSM 3G.

1. Persiapan Awal

Cara Dual GSM Andromax C  Tanpa PC - YouTube
Cara Dual GSM Andromax C Tanpa PC – YouTube

Sebelum memulai proses pengubahan Andromax C3 menjadi dual GSM 3G, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa smartphone Anda sudah di-root. Rooting adalah proses yang diperlukan untuk mendapatkan akses penuh ke sistem operasi Android. Setelah Anda melakukan rooting, Anda dapat menghapus atau mengubah aplikasi sistem yang tidak diinginkan, termasuk perangkat lunak Smartfren yang membatasi penggunaan kartu GSM.

Selain itu, pastikan Anda memiliki file ROM khusus yang dapat digunakan untuk mengganti ROM bawaan Andromax C3. ROM khusus ini akan mengaktifkan slot SIM kedua agar dapat digunakan untuk kartu GSM. Anda dapat mencari file ROM khusus ini melalui forum-forum online yang membahas tentang modifikasi Andromax C3.

2. Proses Instalasi ROM Khusus

Setelah semua persiapan awal selesai, Anda dapat memulai proses instalasi ROM khusus untuk Andromax C3. Pertama, pastikan Anda memiliki file ROM khusus yang sudah di-download dan disimpan di kartu SD Anda. Selanjutnya, matikan Andromax C3 dan masuk ke mode recovery dengan menekan tombol volume up dan tombol power secara bersamaan.

Setelah masuk ke mode recovery, Anda dapat memilih opsi install zip from sdcard dan pilih file ROM khusus yang sudah Anda download sebelumnya. Tunggu proses instalasi hingga selesai dan restart Andromax C3. Setelah proses restart selesai, Anda akan melihat bahwa slot SIM kedua sudah aktif dan dapat digunakan untuk kartu GSM.

3. Konfigurasi Jaringan

Setelah Andromax C3 berhasil diubah menjadi dual GSM 3G, langkah selanjutnya adalah mengkonfigurasi jaringan untuk menggunakan kartu GSM. Pergi ke menu Settings di Andromax C3 dan pilih opsi SIM Management. Di sini, Anda dapat mengatur preferensi jaringan untuk kartu GSM, seperti mengaktifkan jaringan 3G atau mengatur jaringan seluler yang digunakan.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur kartu SIM mana yang akan digunakan untuk panggilan, SMS, dan data. Pastikan Anda mengatur semua pengaturan sesuai dengan kebutuhan Anda agar dapat menggunakan kartu GSM dengan optimal.

Kesimpulan

Merubah Andromax C3 menjadi dual GSM 3G memungkinkan Anda untuk menggunakan kartu GSM dan memanfaatkan jaringan 3G yang lebih cepat. Namun, perlu diingat bahwa mengubah ROM bawaan Andromax C3 dapat berisiko dan dapat membatalkan garansi. Pastikan Anda melakukan semua langkah dengan hati-hati dan bertanggung jawab.

Artikel ini telah memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara merubah Andromax C3 menjadi dual GSM 3G. Jika Anda mengikuti semua langkah dengan benar, Anda akan dapat menggunakan kartu GSM dan memanfaatkan jaringan 3G yang lebih cepat di Andromax C3 Anda. Selamat mencoba!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment