site stats Cara Merubah Tampilan Termux Anonymous | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Merubah Tampilan Termux Anonymous

Cara Merubah Tampilan Termux Anonymous

Cara Merubah Tampilan Termux Menjadi Anonymous

Penggunaan Termux semakin populer di kalangan penggemar teknologi dan pengembang perangkat lunak. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan perintah Linux di perangkat Android mereka. Tampilan default Termux mungkin terlihat terlalu sederhana bagi beberapa pengguna. Namun, ada banyak cara untuk memodifikasi tampilan Termux agar lebih menarik dan unik. Salah satu opsi populer adalah mengubah tampilan Termux menjadi anonymous. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah untuk melakukannya.

Menginstal Tema Custom

Cara Hack Jaringan Internet dengan Termux - Cara merubah tampilan
Cara Hack Jaringan Internet dengan Termux – Cara merubah tampilan

Pertama-tama, Anda perlu menginstal tema kustom untuk Termux. Ada banyak tema yang tersedia secara online, yang dapat Anda temukan dengan mudah melalui pencarian internet. Situs seperti GitHub dan situs komunitas Termux umumnya menjadi tempat yang baik untuk mencari tema-tema ini. Setelah menemukan tema yang Anda suka, ikuti petunjuk yang diberikan oleh pengembang tema untuk menginstalnya.

Jika Anda tidak ingin menginstal tema kustom, Anda juga dapat mengubah beberapa aspek tampilan Termux secara manual. Anda dapat mengubah warna teks dan latar belakang, mengubah ukuran font, mengubah teks yang ditampilkan pada prompt, dan banyak lagi. Semua ini dapat dilakukan melalui pengaturan Termux yang dapat diakses dengan mengetikkan perintah termux-setup-storage. Dari sini, Anda dapat mengakses berbagai pengaturan tampilan yang tersedia dan menyesuaikannya sesuai keinginan.

Menggunakan Oh-My-Zsh

Oh-My-Zsh adalah framework yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan shell mereka. Dalam kasus ini, kita akan menggunakannya untuk mengubah tampilan Termux menjadi anonymous. Pertama, Anda perlu menginstal Oh-My-Zsh di Termux. Anda dapat melakukannya dengan menjalankan perintah berikut:
“`
sh -c $(curl -fsSL https://raw.github.com/ohmyzsh/ohmyzsh/master/tools/install.sh)
“`
Setelah proses instalasi selesai, Anda akan memiliki prompt Zsh default. Anda dapat mengubahnya menjadi tema anonymous dengan mengedit file `.zshrc`. Anda dapat melakukan ini dengan menjalankan perintah berikut:
“`
nano ~/.zshrc
“`
Di dalam file ini, temukan baris yang berisi tema Zsh default dan gantilah dengan tema anonymous yang Anda inginkan. Setelah mengedit file tersebut, simpan perubahan dan keluar dari editor. Sekarang, ketika Anda membuka kembali Termux, tampilannya akan berubah sesuai dengan tema anonymous yang Anda pilih.

Mengubah Icon Termux

Selain mengubah tema dan prompt, Anda juga dapat mengubah ikon Termux menjadi ikon anonymous. Ada beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengubah ikon aplikasi di perangkat Android Anda. Salah satu aplikasi yang populer adalah Icon Changer. Setelah menginstal aplikasi ini, buka dan cari ikon anonymous yang Anda inginkan. Setelah menemukan ikon yang sesuai, ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi untuk mengganti ikon Termux dengan ikon anonymous yang baru.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat merubah tampilan Termux menjadi anonymous. Ini memberikan pengalaman yang lebih menarik dan personal saat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, dengan memodifikasi tampilan Termux, Anda dapat dengan bangga menunjukkan kepada teman-teman Anda bahwa Anda adalah seorang pengguna Termux yang stylish dan kreatif. Jadi, cobalah langkah-langkah ini dan berikan tampilan unik kepada Termux Anda!

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment