site stats Cara Mewarnai Casing Hp Dengan Kertas Krep | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Mewarnai Casing Hp Dengan Kertas Krep

Cara Mewarnai Casing Hp Dengan Kertas Krep

Cara Mewarnai Casing HP dengan Kertas Krep

HP atau handphone saat ini telah menjadi barang kebutuhan primer bagi banyak orang. Selain berfungsi sebagai alat komunikasi, handphone juga menjadi sarana hiburan dan penunjang produktivitas. Karena penggunaan yang intens, banyak orang ingin mempersonalisasi casing HP mereka agar terlihat unik dan menarik. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mewarnai casing HP menggunakan kertas krep.

Mengapa Gunakan Kertas Krep?

ide kreatif dari kertas hias  cara mewarnai silikon hp - YouTube
ide kreatif dari kertas hias cara mewarnai silikon hp – YouTube

Kertas krep merupakan bahan yang sering digunakan dalam kerajinan tangan, termasuk dalam mewarnai casing HP. Bahan ini sangat fleksibel dan mudah diolah. Selain itu, kertas krep juga memiliki banyak pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Dengan menggunakan kertas krep, Anda dapat memberikan sentuhan personal pada casing HP Anda tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Sebelum memulai proses mewarnai casing HP dengan kertas krep, pastikan Anda memiliki peralatan yang diperlukan, seperti kertas krep dengan warna pilihan, gunting, lem, kuas, dan lakban. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan casing HP yang unik dan menarik.

Langkah-langkah Mewarnai Casing HP dengan Kertas Krep

Langkah pertama adalah menyiapkan casing HP yang akan diwarnai. Bersihkan casing HP dari debu atau kotoran yang menempel. Pastikan casing dalam keadaan kering sebelum mulai mewarnai. Setelah itu, pilih kertas krep dengan warna yang diinginkan. Anda dapat memilih satu warna atau kombinasi beberapa warna sesuai dengan selera.

Selanjutnya, potong kertas krep sesuai dengan ukuran casing yang akan diwarnai. Pastikan kertas krep yang dipotong memiliki ukuran yang pas dan tidak terlalu besar. Setelah itu, oleskan lem tipis-tipis pada casing HP yang akan diwarnai. Tempelkan potongan kertas krep pada casing HP secara perlahan, pastikan tidak ada gelembung udara yang terperangkap di bawah kertas krep.

Setelah menempelkan kertas krep, gunakan kuas untuk melapisi kertas krep dengan lem. Pastikan lem merata sehingga kertas krep dapat menempel dengan kuat pada casing HP. Biarkan lem mengering sepenuhnya sebelum melanjutkan langkah berikutnya.

Setelah lem mengering, gosok-gosok permukaan kertas krep dengan lembut untuk menghilangkan kemungkinan ada sisa-sisa lem yang masih menempel. Setelah itu, Anda dapat menambahkan aksen tambahan, seperti stiker atau glitter, untuk mempercantik casing HP yang telah diwarnai dengan kertas krep.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mewarnai casing HP menggunakan kertas krep. Selain memberikan sentuhan personal, mewarnai casing HP dengan kertas krep juga dapat memberikan perlindungan ekstra pada casing, sehingga casing HP Anda tidak mudah tergores atau rusak. Selamat mencoba!

Sumber:
– www.merdeka.com
– www.liputan6.com

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment