site stats Cara Screenshot Hp Vivo Y21 | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Screenshot Hp Vivo Y21

Cara Screenshot Hp Vivo Y21

Cara Screenshot HP Vivo Y21

Apakah Anda pengguna HP Vivo Y21 dan ingin tahu bagaimana cara melakukan screenshot? Screenshot adalah fitur yang sangat berguna untuk mengabadikan momen di layar HP. Dengan melakukan screenshot, Anda dapat dengan mudah menyimpan gambar, pesan teks, atau informasi lainnya yang muncul di layar perangkat Anda. Pada artikel ini, kami akan memandu Anda tentang cara melakukan screenshot pada HP Vivo Y21 secara lengkap dan mudah dipahami.

Menggunakan Tombol Fisik

Cara Screenshot Vivo Y & YS
Cara Screenshot Vivo Y & YS

Cara pertama yang dapat Anda gunakan untuk melakukan screenshot pada HP Vivo Y21 adalah dengan menggunakan kombinasi tombol fisik. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1:

Temukan layar yang ingin Anda screenshot dan pastikan semuanya tampil dengan jelas.

Langkah 2:

Tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume down secara bersamaan selama beberapa detik. Pastikan untuk menekan kedua tombol secara bersamaan dan dengan cukup kuat. Anda juga perlu menahan tombol tersebut sampai layar berkedip dan Anda mendengar suara klik.

Langkah 3:

Setelah itu, layar HP Anda akan berkedip sebentar dan suara klik akan terdengar. Ini menandakan bahwa screenshot Anda telah berhasil dibuat. Anda dapat mengakses screenshot ini melalui galeri foto atau aplikasi file manager HP Vivo Y21 Anda.

Menggunakan tombol fisik adalah cara yang paling umum untuk melakukan screenshot pada HP Vivo Y21. Namun, jika tombol fisik pada perangkat Anda mengalami kerusakan atau tidak berfungsi dengan baik, Anda masih dapat melakukan screenshot dengan menggunakan metode lainnya.

Menggunakan Fitur Screenshot

Selain menggunakan tombol fisik, HP Vivo Y21 juga menyediakan fitur screenshot yang dapat digunakan dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1:

Buka layar yang ingin Anda screenshot dan pastikan semuanya tampil dengan jelas.

Langkah 2:

Tarik panel notifikasi dari atas layar HP Vivo Y21 Anda. Pada panel notifikasi, Anda akan melihat berbagai ikon dan opsi. Cari ikon screenshot, yang biasanya terlihat seperti kamera atau ponsel dengan garis-garis di sekitarnya.

Langkah 3:

Tekan ikon screenshot dan tunggu beberapa detik. Layar HP Anda akan berkedip sebentar dan suara klik akan terdengar, menandakan bahwa screenshot telah berhasil dibuat.

Menggunakan fitur screenshot pada HP Vivo Y21 sangatlah mudah dan nyaman. Anda tidak perlu mengingat kombinasi tombol atau mencoba untuk menekan tombol secara bersamaan. Fitur ini sangat berguna jika tombol fisik pada perangkat Anda tidak berfungsi dengan baik.

Menyimpan dan Mengakses Screenshot

Setelah Anda berhasil melakukan screenshot pada HP Vivo Y21, Anda mungkin ingin menyimpan dan mengaksesnya. Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk melakukan hal ini:

1. Galeri Foto:

Screenshot yang Anda ambil akan secara otomatis disimpan di galeri foto HP Vivo Y21 Anda. Anda dapat membuka aplikasi galeri foto dan mencari folder Screenshot atau Tangkapan Layar untuk mengakses semua screenshot yang telah Anda buat.

2. Aplikasi File Manager:

Anda juga dapat menggunakan aplikasi file manager di HP Vivo Y21 Anda untuk mengakses screenshot. Buka aplikasi file manager dan cari folder Screenshots atau Tangkapan Layar di dalamnya. Di folder ini, Anda akan menemukan semua screenshot yang telah Anda ambil.

3. Notifikasi:

Setelah Anda melakukan screenshot, Anda mungkin akan melihat notifikasi yang memberi tahu Anda bahwa screenshot telah berhasil dibuat. Anda dapat mengklik notifikasi ini untuk langsung mengakses screenshot atau menahan notifikasi untuk membuka opsi lain, seperti membagikan screenshot melalui aplikasi pesan atau media sosial.

Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan dan mengakses screenshot pada HP Vivo Y21 Anda. Anda dapat mengedit, membagikan, atau menghapus screenshot sesuai kebutuhan Anda.

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan secara rinci tentang cara melakukan screenshot pada HP Vivo Y21. Kami telah memberikan dua metode yang dapat Anda gunakan, yaitu menggunakan tombol fisik dan menggunakan fitur screenshot. Kami juga telah menjelaskan tentang cara menyimpan dan mengakses screenshot setelah Anda berhasil mengambilnya. Dengan penjelasan yang kami berikan, kami berharap Anda dapat dengan mudah melakukan screenshot pada HP Vivo Y21 Anda.

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment