site stats Cara Setting Tp Link Wr840n Sebagai Penangkap Dan Penyebar | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Setting Tp Link Wr840n Sebagai Penangkap Dan Penyebar

Cara Setting Tp Link Wr840n Sebagai Penangkap Dan Penyebar

Cara Setting TP-Link WR840N sebagai Penangkap dan Penyebar

Apakah Anda sedang mencari cara untuk memperluas jangkauan Wi-Fi di rumah atau kantor Anda? Jika iya, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kami akan membahas bagaimana cara mengatur TP-Link WR840N sebagai perangkat penangkap dan penyebar sinyal Wi-Fi. TP-Link WR840N adalah router yang sangat populer dan dapat digunakan untuk meningkatkan jangkauan dan kecepatan Wi-Fi Anda.

Persiapan Awal

Cara Setting Tp Link Wrn Sebagai Penangkap Dan Penyebar Lewat
Cara Setting Tp Link Wrn Sebagai Penangkap Dan Penyebar Lewat

Sebelum kita mulai menyetel TP-Link WR840N, ada beberapa persiapan awal yang perlu Anda lakukan. Pertama-tama, pastikan Anda memiliki semua peralatan yang diperlukan, seperti kabel Ethernet dan adaptor listrik yang sesuai. Selain itu, pastikan Anda memiliki akses ke jaringan internet yang stabil dan kuat. Terakhir, pastikan Anda memiliki pengetahuan dasar tentang pengaturan jaringan dan konfigurasi router.

Langkah Pertama: Hubungkan TP-Link WR840N ke Modem

Langkah pertama adalah menghubungkan TP-Link WR840N ke modem menggunakan kabel Ethernet. Sambungkan satu ujung kabel Ethernet ke port LAN di belakang modem dan sambungkan ujung yang lain ke port WAN di belakang router TP-Link WR840N. Setelah itu, sambungkan adaptor listrik ke router dan colokkan ke stopkontak. Setelah router dinyalakan, Anda akan melihat lampu indikator menyala, menandakan bahwa router telah terhubung ke modem.

Setelah menghubungkan TP-Link WR840N ke modem, langkah selanjutnya adalah menghubungkan perangkat Anda ke router. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan kabel Ethernet atau menghubungkan perangkat Anda ke jaringan Wi-Fi terbuka dari TP-Link WR840N. Setelah perangkat Anda terhubung, Anda dapat melanjutkan ke langkah konfigurasi berikutnya.

Langkah Kedua: Konfigurasi Router

Setelah menghubungkan TP-Link WR840N ke modem dan perangkat Anda ke router, langkah berikutnya adalah melakukan konfigurasi router. Untuk melakukannya, buka browser web di perangkat Anda dan ketikkan alamat IP default router TP-Link WR840N (biasanya 192.168.0.1 atau 192.168.1.1) di bilah alamat. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi default router. Jika Anda belum mengubahnya sebelumnya, Anda dapat menggunakan detail login default, yang biasanya tercantum di bawah router atau dalam manual pengguna.

Setelah Anda berhasil masuk ke antarmuka pengguna router TP-Link WR840N, Anda dapat mulai mengatur pengaturan jaringan Anda. Langkah pertama adalah mengonfigurasi jaringan Wi-Fi. Anda dapat mengubah nama jaringan Wi-Fi (SSID) dan kata sandi Wi-Fi sesuai keinginan Anda. Pastikan juga untuk memilih keamanan yang kuat, seperti WPA2-PSK, untuk melindungi jaringan Wi-Fi Anda dari akses yang tidak sah.

Selain pengaturan Wi-Fi, Anda juga dapat mengonfigurasi pengaturan jaringan lainnya, seperti DHCP, DNS, dan port forwarding. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengontrol dan memantau lalu lintas jaringan Anda dengan lebih baik.

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara mengatur TP-Link WR840N sebagai penangkap dan penyebar sinyal Wi-Fi. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda akan dapat memperluas jangkauan Wi-Fi Anda dengan mudah. Pastikan Anda menghubungkan TP-Link WR840N ke modem terlebih dahulu, kemudian lakukan konfigurasi router melalui browser web. Dalam waktu singkat, Anda akan dapat menikmati jaringan Wi-Fi yang kuat dan stabil di seluruh rumah atau kantor Anda.

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment