site stats Cara Sinkron Pmp 2020 Covid | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Cara Sinkron Pmp 2020 Covid

Cara Sinkron Pmp 2020 Covid

Cara Sinkron PMP 2020 COVID

Pandemi COVID-19 telah mengubah banyak aspek kehidupan kita, termasuk dalam hal pengelolaan proyek. Salah satu metode yang paling umum digunakan dalam pengelolaan proyek adalah Project Management Professional (PMP). Tahun 2020 menjadi tahun yang penting bagi para profesional PMP, karena terdapat perubahan signifikan dalam kurikulum dan format ujian. Di tengah situasi yang tidak pasti ini, penting bagi para profesional PMP untuk memahami cara sinkron PMP 2020 dengan kondisi pandemi COVID-19.

Perubahan Kurikulum PMP 2020

Rilis Aplikasi EDS  Covid- – BPMP PROV SUMUT
Rilis Aplikasi EDS Covid- – BPMP PROV SUMUT

Sebagai respons terhadap perkembangan dunia proyek yang semakin cepat, Project Management Institute (PMI) telah mengumumkan perubahan besar dalam kurikulum PMP pada tahun 2020. Perubahan ini bertujuan untuk memastikan bahwa profesional PMP memiliki pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan praktik terkini dalam pengelolaan proyek.

Salah satu perubahan utama dalam kurikulum PMP 2020 adalah penekanan yang lebih besar pada tiga domain penting: People, Process, dan Business Environment. Para profesional PMP akan diuji dalam hal kemampuan mereka untuk mengelola tim, menjalankan proses pengelolaan proyek yang efektif, dan memahami faktor-faktor bisnis yang mempengaruhi keberhasilan proyek. Selain itu, PMI juga memperkenalkan pedoman etika yang lebih tegas dalam kurikulum baru ini.

Persiapan PMP di Tengah Pandemi COVID-19

Pandemi COVID-19 telah mengubah cara kita belajar dan bekerja. Banyak sekolah, institusi, dan perusahaan telah beralih ke pembelajaran online dan bekerja dari rumah. Hal ini juga berdampak pada persiapan untuk ujian PMP. Namun, meskipun situasi ini mungkin menantang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk tetap bisa mengikuti persiapan PMP dengan baik.

Salah satu langkah yang dapat diambil adalah memanfaatkan platform pembelajaran online. Terdapat banyak situs web dan aplikasi yang menawarkan kursus dan latihan PMP secara online. Dengan adanya platform ini, para profesional PMP dapat belajar dan berlatih kapan saja dan di mana saja, tanpa harus datang ke kelas fisik. Selain itu, juga penting untuk membentuk kelompok belajar virtual dengan sesama calon profesional PMP. Dalam kelompok ini, anggota dapat saling mendukung, berbagi pemahaman, dan berlatih bersama-sama.

Sementara itu, penting juga untuk tetap mengikuti perkembangan terkini seputar PMP. PMI secara teratur memperbarui pedoman dan sumber daya terkait PMP, termasuk perubahan yang terjadi akibat pandemi COVID-19. Dengan tetap mengikuti berita dan informasi terkini, para profesional PMP dapat memastikan bahwa persiapan mereka tetap relevan dan sesuai dengan persyaratan terbaru.

Pelaksanaan Ujian PMP di Tengah Pandemi COVID-19

Selain persiapan, para profesional PMP juga perlu memahami bagaimana pelaksanaan ujian PMP diatur di tengah pandemi COVID-19. PMI telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan keselamatan dan kesehatan peserta ujian. Salah satunya adalah dengan mengadopsi ujian online yang dapat diikuti dari rumah.

Ujian online ini memungkinkan para profesional PMP untuk tetap melanjutkan proses sertifikasi mereka tanpa harus datang ke pusat ujian fisik. Namun, ada beberapa persyaratan teknis yang perlu dipenuhi untuk mengikuti ujian online ini. Para peserta harus memastikan bahwa mereka memiliki perangkat yang memadai, seperti komputer atau laptop dengan koneksi internet stabil. Selain itu, juga penting untuk mengikuti semua instruksi teknis yang diberikan oleh PMI agar proses ujian berjalan lancar.

Tantangan dan Peluang

Pandemi COVID-19 membawa tantangan yang nyata bagi para profesional PMP. Perubahan kurikulum, persiapan yang berbeda, dan pelaksanaan ujian online semua merupakan hal-hal baru yang harus dihadapi. Namun, di balik tantangan ini, juga terdapat peluang. Pandemi ini telah memaksa kita untuk beradaptasi dengan cepat dan memanfaatkan teknologi yang ada. Para profesional PMP dapat menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam pengelolaan proyek yang adaptif dan inovatif.

Dalam menghadapi cara sinkron PMP 2020 dengan kondisi pandemi COVID-19, kesabaran, ketekunan, dan keterbukaan terhadap perubahan sangat diperlukan. Dengan memahami dan mengikuti perubahan terbaru dalam kurikulum, beradaptasi dengan persiapan online, dan memahami persyaratan ujian online, para profesional PMP dapat tetap melanjutkan perjalanan sertifikasi mereka dengan sukses. Semoga pandemi ini dapat segera berakhir dan kita dapat kembali berfokus pada pengelolaan proyek yang efektif dan inovatif.

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment