site stats Jelaskan Cara Membuka Program Myob Dengan Shortcut | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Jelaskan Cara Membuka Program Myob Dengan Shortcut

Jelaskan Cara Membuka Program Myob Dengan Shortcut

Cara Membuka Program MYOB dengan Shortcut

Sebagai seorang pengguna program akuntansi MYOB, tentu kita ingin bisa mengakses program dengan cepat dan efisien. Salah satu cara untuk membuka program MYOB dengan lebih mudah adalah menggunakan shortcut yang tersedia. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan secara detail cara membuka program MYOB menggunakan shortcut yang dapat memudahkan Anda dalam mengelola keuangan bisnis.

cara membuka program myob dengan shortcut?​ - Brainly.co
cara membuka program myob dengan shortcut?​ – Brainly.co

MYOB (Mind Your Own Business) adalah salah satu software akuntansi yang paling populer dan banyak digunakan di Indonesia. Dengan menggunakan MYOB, Anda dapat mengelola keuangan bisnis dengan lebih efektif dan efisien. Namun, untuk mengakses program ini, Anda harus membuka aplikasi MYOB terlebih dahulu. Cara tercepat untuk membuka program MYOB adalah dengan menggunakan shortcut yang telah disediakan.

Shortcut adalah tombol pintas yang dapat mempermudah akses ke suatu program atau fitur dalam program tersebut. Dalam hal ini, MYOB telah menyediakan shortcut khusus yang dapat Anda gunakan untuk membuka program dengan lebih cepat. Untuk membuka program MYOB dengan shortcut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka desktop atau tampilan awal komputer Anda.
2. Cari ikon program MYOB di desktop atau dalam daftar program yang ada.
3. Klik kanan pada ikon MYOB.
4. Pilih opsi Properties atau Sifat dari menu yang muncul.
5. Setelah jendela Properties terbuka, pergilah ke tab Shortcut atau Pintasan.
6. Di dalam tab tersebut, Anda akan melihat kolom kosong yang bertuliskan Shortcut Key atau Tombol Pintas.
7. Klik di dalam kolom tersebut dan pilih kombinasi tombol yang ingin Anda gunakan sebagai shortcut. Misalnya, Anda bisa menggunakan Ctrl+Alt+M atau kombinasi tombol lainnya.
8. Setelah Anda memilih kombinasi tombol, tekan tombol Apply atau Terapkan untuk menyimpan perubahan.
9. Sekarang, Anda dapat menutup jendela Properties dan mencoba menggunakan shortcut yang telah Anda buat untuk membuka program MYOB.

Dengan menggunakan shortcut ini, Anda dapat membuka program MYOB dengan lebih cepat dan mudah. Anda tidak perlu lagi mencari ikon MYOB di desktop atau dalam daftar program yang ada. Cukup dengan menekan kombinasi tombol yang telah Anda tentukan, program MYOB akan langsung terbuka.

Selain itu, Anda juga dapat membuat shortcut MYOB di taskbar untuk memudahkan akses program. Caranya adalah dengan men-drag dan drop ikon MYOB ke taskbar. Setelah shortcut MYOB terpasang di taskbar, Anda hanya perlu mengklik ikon tersebut untuk membuka program dengan cepat.

Dalam penggunaan sehari-hari, shortcut sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja. Dengan menggunakan shortcut untuk membuka program MYOB, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga dalam mengelola keuangan bisnis. Selain itu, dengan mempelajari dan menggunakan shortcut ini, Anda juga akan terlihat lebih profesional dalam mengoperasikan program MYOB.

Demikianlah penjelasan mengenai cara membuka program MYOB dengan shortcut. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengakses program MYOB dengan lebih cepat dan mudah. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang menggunakan program MYOB dalam mengelola keuangan bisnis Anda.

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment