site stats Tata Cara Puter Giling Dengan Surat Ar Rad 31 | Thegistsmag.com

Home | Tutorial | Tata Cara Puter Giling Dengan Surat Ar Rad 31

Tata Cara Puter Giling Dengan Surat Ar Rad 31

Tata Cara Puter Giling dengan Surat Ar-Rad 31

Pendahuluan
Puter giling atau yang sering disebut juga tata cara puter giling adalah sebuah amalan yang dilakukan oleh umat Muslim untuk mencari petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT. Dalam melakukan puter giling, umat Muslim menggunakan al-Quran sebagai sarana untuk mendapatkan petunjuk tersebut. Salah satu surat yang sering digunakan dalam puter giling adalah Surat Ar-Rad ayat 31. Surat tersebut memiliki keistimewaan tersendiri yang bisa membawa berbagai manfaat bagi mereka yang melakukannya. Pada artikel ini, kita akan membahas tata cara puter giling dengan menggunakan Surat Ar-Rad ayat 31 serta berbagai manfaat yang bisa didapatkan darinya.

Penterjemahan dan Tafsir Surat Ar-Rad Ayat 31

DOC) ilmu hikmah  Lana Bastian - Academia
DOC) ilmu hikmah Lana Bastian – Academia

Surat Ar-Rad adalah salah satu surat yang terdapat dalam Al-Quran. Surat ini termasuk dalam golongan surat Makkiyah yang terdiri dari 43 ayat. Ayat 31 dari surat ini adalah salah satu ayat yang sering digunakan dalam puter giling. Berikut adalah terjemahan dan tafsir dari ayat tersebut:

Dan jika ada sesuatu yang berbahaya menimpa manusia, mereka menyeru-Nya (Allah) dengan berjalan kaki atau sedang duduk, atau berbaring, dan apabila Allah menghilangkan bahaya itu dari mereka, sebahagian dari mereka ada yang mempersekutukan-Nya (dalam penyembahan) dengan Tuhan mereka, dengan cara yang tidak patut dan berteriak-teriak (menentang-Nya).

Dalam ayat ini, Allah SWT menjelaskan tentang perilaku manusia ketika mereka menghadapi bahaya. Manusia biasanya akan berlari kepada Allah dengan berjalan kaki, duduk, atau berbaring. Namun, setelah bahaya tersebut hilang, sebagian dari mereka malah mempersekutukan Allah dengan Tuhan mereka dan berteriak-teriak menentang-Nya. Ayat ini mengingatkan umat Muslim untuk tidak melupakan Allah setelah meminta pertolongan kepada-Nya.

Tata Cara Puter Giling dengan Surat Ar-Rad Ayat 31

Puter giling dengan menggunakan Surat Ar-Rad ayat 31 memiliki tata cara yang khusus. Berikut adalah langkah-langkah dalam melakukan puter giling dengan Surat Ar-Rad ayat 31:

1. Niat yang ikhlas
Sebelum memulai puter giling, pertama-tama kita harus memiliki niat yang ikhlas untuk mendapatkan petunjuk dari Allah SWT. Niat yang ikhlas akan membuat amalan kita diterima oleh Allah.

2. Membaca Surat Ar-Rad ayat 31
Selanjutnya, kita perlu membaca Surat Ar-Rad ayat 31 sebanyak tujuh kali. Baca dengan khushu’ dan fokus sepenuh hati untuk mendapatkan bimbingan dari Allah.

3. Memohon petunjuk kepada Allah
Setelah membaca ayat tersebut, kita perlu memohon petunjuk dan bimbingan kepada Allah SWT. Sampaikan dengan ikhlas dan tulus dalam doa agar Allah memberikan petunjuk yang terbaik bagi kita.

4. Mengamati tanda-tanda
Langkah terakhir dalam puter giling dengan Surat Ar-Rad ayat 31 adalah mengamati tanda-tanda yang diberikan oleh Allah. Tanda-tanda tersebut bisa berupa mimpi, pertanda dalam kehidupan sehari-hari, atau petunjuk dari orang lain. Penting untuk tetap waspada dan bersyukur atas petunjuk yang Allah berikan.

Manfaat Puter Giling dengan Surat Ar-Rad Ayat 31

Melakukan puter giling dengan Surat Ar-Rad ayat 31 memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari puter giling ini:

1. Mendapatkan petunjuk dari Allah
Puter giling dengan Surat Ar-Rad ayat 31 bisa membantu kita untuk mendapatkan petunjuk dan bimbingan dari Allah. Dalam kehidupan yang penuh dengan tantangan dan kesulitan, memiliki petunjuk dari Allah sangatlah penting untuk mengambil keputusan yang tepat.

2. Meredakan kecemasan dan stress
Ketika kita menghadapi masalah atau bahaya, cenderung kita merasa cemas dan stress. Dengan melakukan puter giling, kita dapat meredakan kecemasan dan stress tersebut karena kita yakin bahwa Allah akan memberikan petunjuk yang terbaik bagi kita.

3. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan
Puter giling juga bisa membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah. Dalam proses puter giling, kita akan lebih dekat dengan-Nya dan merasakan keberadaan-Nya dalam hidup kita. Hal ini akan membantu kita untuk menjadi hamba yang lebih taat dan ketaatan kepada-Nya.

Kesimpulan
Puter giling dengan Surat Ar-Rad ayat 31 adalah sebuah amalan yang bisa membawa banyak manfaat bagi umat Muslim. Dalam melakukannya, kita perlu memiliki niat yang ikhlas, membaca ayat tersebut dengan khusyu’, memohon petunjuk kepada Allah, dan mengamati tanda-tanda yang diberikan-Nya. Dengan melakukan puter giling, kita dapat mendapatkan petunjuk dan bimbingan dari Allah, meredakan kecemasan dan stress, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya. Mari kita melaksanakan puter giling dengan niat yang ikhlas dan berharap Allah memberikan petunjuk yang terbaik bagi kita.

Bagikan:
Ionania

Hanya Blogger Kampung yang suka dengan dunia teknologi, sedang membangun media informasi sekala internasional.

Leave a Comment